Voice Call via Whatsapp Tembus 100 Juta Perhari

Telko.id – WhatsApp kini telah menangani lebih dari 100 juta panggilan suara setiap harinya. Hal ini sekaligus memberikan tanda popularitas fitur ini sejak diluncurkan pada tahun lalu.

Dilansir dari MobileWorldLive (27/6), layanan voice call dari Whatsapp diluncurkan pada bulan April tahun lalu dan memberikan pengguna cara untuk melakukan panggilan internasional melalui data plan mereka, tanpa perlu disibukan dengan roaming.

“Kami sangat senang mengetahui bahwa begitu banyak orang telah mengetahui akan kegunaan fitur ini, dan kami berkomitmen untuk membuatnya lebih baik di bulan-bulan mendatang,” kata perusahaan.

Laporan mengatakan panggilan WhatsApp mungkin telah melampaui jumlah panggilan suara harian milik Skype, mengingat bahwa nama terakhir hanya memiliki 300 juta pengguna aktif.

Berita ini muncul sekitar lima bulan setelah perusahaan milik Facebook ini mengatakan telah memukul tonggak dengan 1 miliar pengguna.

Pada saat itu, CEO Facebook Mark Zuckerberg mengatakan bahwa aplikasi mendukung 53 bahasa, dengan 1,6 miliar gambar dan 250 juta video yang dibagikan pada setiap hari.

Kembali pada bulan Januari, co-founder dan CEO Jan Koum mengatakan dia mampu memanfaatkan infrastruktur Facebook untuk memulai panggilan suara, yang berarti mereka tidak harus membeli dan mengelola sejumlah besar server.

Ketika ditanya apakah WhatsApp akan memperkenalkan video calling, yakni sebuah fitur yang telah tersedia pada Facebook Messenger, respon Koum seakan tidak ingin berbicara tentang layanan apapun sampai hal tersebut benar-benar terjadi. “Kita akan lihat kedepannya, mungkin saja,” tutup Jan Koum.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0