Ulang Tahun, Windows 10 Upgrade Fitur Baru

Telko.id – Windows 10 pengguna 350 juta device dengan 1 juta perangkat baru yang menggunakan os ini tiap hari dan 350 miliar jam device tersebut digunakan.

Hari ini (19/08), OS yang resmi bergulir pada tanggal 2 Agustus ini merayakan hari jadi mereka yang pertama. Bertempat di salah satu restaurant di bilangan Kemang, Jakarta Selatan. Windows 10 memberikan beberapa fitur update di ulang tahunnya ini.

“Setelah anniversary yang pertama dari windows 10, terdapat fitur-fitur yang ditingkatkan. Salah satu fitur yang paling populer adalah windows hello untuk mengenal pemilik device tersebut,” ujar Linda Dwiyanti, Consumer Channel Group Director Microsoft Indonesia.

Beberapa fitur yang mendapatkan update oleh mereka antara lain, Windows Ink Wokrspace, Microsoft Edge, dan Windows Hello.

Di Microsoft Edge, terdapat fitur yang bernama smart screen untuk memblok website yang berbahaya atau rentan terhadap malware. Selama menggunakan windows asli, smart screen juga akan terus mengupdate database.

Windows Ink Workspace memberikan update untuk Sticky Notes. Mereka juga menghadirkan sketchpad dan Screen Sketch.

Fitur Sticky Notes dapat mempermudah pengguna dalam berselancar di dunia internet. Pengguna hanya perlu menuliskan keyword yang diinginkan dan fitur ini langsung mencari di internet dan terkoneksi dengan Microsoft Edge.

Sementara untuk Sketchpad, fitur ini memungkinkan pengguna untuk menulis atau menggambar diatas perangkat dengan memakai pena stylus bagi perangkat touchscreen dan mouse untuk perangkat yang bukan touchsreen.

Sementara Screen Sketch, fitur ini dapat mengcapture data pada perangkat anda sekaligus mengedit data capture tersebut. Data tersebut bisa langsung di share ke email atau sosial media.

Fitur lain yang diupdate adalah fitur Windows Hello, yang mampu melakukan scanning sidik jari dan membaca wajah melalui kamera infra red pada laptop pengguna pada saat login ke perangkat.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0