Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Tiga Vendor Jaringan Raksasa Ikat Kerjasama dengan Ooredoo Group

Telko.id – Perusahaan telekomunikasi asal Qatar, Ooredoo Group telah menandatangani kesepakatan kerjasama dengan tiga vendor raksasa jaringan, yakni Alcatel-Lucent, Huawei serta Ericsson.

Kerjasama ini sebagai bentuk keseriusan raksasa telekomunikasi Qatar tersebut dalam hal program infrastruktur jaringan besar-besaran mereka di wilayah Timur Tengah, Afrika, Asia Pasifik serta Asia Tenggara.

Dilansir dari Telecoms, Minggu (22/11), Alcatel-Lucent akan menyediakan paket lengkap microwave, bandwidth tinggi untuk jaringan optik, IP routing sistem dan manajemen layanan jaringan untuk proyek-proyek di Afrika, Timur Tengah dan Asia-Pasifik. Tiga wilayah tersebut  menurut pihak Ooredoo saat ini sedang terjadi permintaan video streaming yang tinggi, layanan berbasis cloud dan pertumbuhan lalu lintas jaringan yang sangat pesat.

Sementara itu, Ooredoo telah menandatangani perjanjian kontrak selama 5 tahun dengan Ericsson untuk membangun sektor radio, core dan perlengkapan transmisi guna membangun jaringan 2G, 3G dan 4G. Singkat teknis untuk kontrak juga termasuk instalasi dan pengelolaan “soft switching” secara mobile serta berevolusi core packet dan peralatan transmisi Mini-Link microwave.

Perjanjian tersebut meliputi software Ericsson terbaru dan konsultasi untuk membantu Ooredoo dalam meluncurkan fungsi dan layanan baru di seluruh jaringan mobile. Kemampuan software Ericsson untuk predefine paket adalah cara terbaik untuk memaksimalkan kinerja jaringan, menurut Ooredoo.

Ahmed Al Derbesti, selaku COO dari Ooredoo Group menuturkan, “Ini akan memungkinkan kita untuk membedakan penawaran bagi end user dan akan memberi kita keunggulan yang kompetitif sesuai dengan apa yang kita butuhkan,” tuturnya.

Kesepakatan besar yang ketiga adalah menjalin kerjasama dengan pemasok peralatan telekomunikasi, Ooredoo telah memperpanjang perjanjian dengan Huawei sebagai pemasok. Seperti halnya Ericsson, Huawei akan memberikan berbagai sistem dan layanan di seluruh perusahaan operasi Ooredoo Group. Huawei akan menyediakan perangkat untuk 2G, 3G, LTE dan jaringan LTE-A. Kisaran peralatan akan mencakup antena, teknologi siaran microwave, core virtualisasi dan IP subsistem multimedia untuk mobile broadband.

Sebagai informasi, layanan data Ooredoo Goup tersedia di beberapa negara seperti Aljazair, Irak, Qatar dan Tunisia yang kini mewakili 35% dari pendapatan. Perusahaan asal Qatar ini juga membuat jaringan mobile broadband yang tersedia di Oman, Kuwait, Irak, Tunisia, Myanmar, Maladewa dan tidak ketinggalan Indonesia melalui Indosat Ooredoo mereka. [ak/if]

 

Latest

Indosat Dorong Indonesia Implementasi Teknologi AI

Telko.id – Indosat bersama Twimbit baru saja meluncurkan laporan...

ZTE Hadirkan Inovasi Solusi Cold-Plate Liquid Cooling

Telko.id - ZTE Corporation berpartisipasi dalam Indonesia Cloud and...

Telkomsat dan Starlink, Siap Garap Segmen Enterprise di Indonesia

Telko.id – Telkomsat dan Starlink siap garap segmen enterprise...

Tiga Peran Strategis IDTH Sebagi Rujukan Untuk Uji Perangkat Telekomunikasi

Telko.id – Indonesia Digital Test House (IDTH) yang telah...

Rekomendasi

Sharp Indonesia Ekspansi Ke Pasar Smartphone Bali!

Telko.id - Sukses memikat para pengguna smartphone di Jakarta, Sharp terus melakukan ekspansi penjualan dengan menyasar kota – kota besar lainnya di Indonesia.   Di...

Acer Predator Triton Neo 16, Spek nya Nggak Main-main Buat Ngegame!

Telko.id - Acer Predator Triton Neo 16 baru saja diluncurkan dengan spesifikasi yang nggak main-main, boleh diadu dengan laptop gaming lainnya. Bodinya pun tergolong tipis...

Acer Indonesia Hadirkan Dua Laptop AI, Swift X 14 AI dan Swift Go 14 AI

Telko.id - Acer Indonesia hari ini (27/3) resmi merilis laptop seri Swift generasi terbaru Swift X 14 AI (SFX14-72G) dan Swift Go 14 AI...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini