Three UK Minta Regulator Batasi Kepemilikan Spektrum BT

Telko.id – Operator Inggris, Three, menyerukan regulator telekomunikasi di negara itu untuk menyediakan lebih banyak spektrum dalam lelang berikutnya, sementara di saat yang bersamaan memberi batasan pada BT.

Seruan dari CEO Three UK ini datang setelah Brussel memblokir usulan merger sebesar £10,5 miliar-nya dengan O2 bulan lalu. CEO Three UK, David Dyson mengatakan kepada Financial Times bahwa BT berpotensi mengalahkan pesaingnya yang tidak memiliki kebutuhan memperluas spektrum.

Akuisisi BT sebesar £12,5 miliar atas EE telah memposisikan operator dalam posisi dominan, dengan kepemilikan “hampir setengah” dari spektrum di Inggris.

Menurut Dyson, hal ini bisa menyulitkan ‘hidup’ operator lainnya yang notabene lebih kecil dari BT. Khususnya dalam meningkatkan portofolio spektrumnya.

“Pemain yang lebih kecil seperti Three UK bisa dengan mudah kalah oleh operator besar seperti BT dan Vodafone,” katanya seperti dilansir GTB, Selasa (7/6).

Sebab itu, Dyson mendesak regulator untuk memberi batasan pada kedua perusahaan dalam lelang berikutnya, seperti memaksa keduanya untuk menyerahkan spektrum sebelum melakukan penawaran lebih lanjut.

Dyson mengatakan bahwa Inggris memiliki kepemilikan spektrum yang paling tidak seimbang di Eropa dan menambahkan bahwa dibutuhkan pembatasan kompetitif untuk menghentikan ketidakseimbangan ini agar tidak semakin buruk.

Rencananya, Ofcom akan melelang spektrum di band 700MHz, 2300MHz dan 3400MHz band pada akhir tahun.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0