Telstra Ingin Modali Banyak Start Up di Asia Tenggara

Telko.id – Telstra akan mempererat hubungan dengan Telkom Indonesia, dengan berencana untuk melakukan investasi di bisnis start-up di sekitar Asia Tenggara.

Telstra Ventures telah menandatangani nota kesepahaman dengan anak usaha Telkom Indonesia. Berdasarkan perjanjian tersebut, kedua perusahaan akan mengidentifikasi peluang investasi, termasuk di Australia, dan memutuskan berapa banyak uang yang akan diinvestasikan pada setiap kasusnya.

“Usaha investasi kami semakin berkembang di Asia dan kami sangat bersemangat untuk bekerja sama dengan Telkom untuk mengidentifikasi perusahaan teknologi terbaik baru di kawasan ini,” ungkap Head dari International dan Bisnis Baru Telstra, Cynthia Whelan, seperti dikutip dari canberratimes, Selasa (9/8).

Telstra Ventures telah menempatkan lebih dari US$200 juta ke sedikitnya 30 perusahaan yang berbeda sejak didirikan oleh mantan kepala eksekutif David Thodey pada tahun 2011, dimulai dengan investasi bersama senilai US$ 20 juta di Kony Solutions.

Telstra sudah memiliki usaha patungan yang disebut telkomtelstra, yang memasok layanan aplikasi jaringan – komputer perusahaan dan layanan telekomunikasi – untuk perusahaan besar dan perusahaan yang berbasis di Indonesia.

Menurut Jakarta Post, telkomtelstra 51 persen dimiliki oleh Telkom dan 49 persen oleh Telstra dan didirikan dengan uang sebesar US$ 10 juta, dimana US$ 4.9 juta berasal dari Telkom.

Usaha baru kali ini adalah dengan anak usaha Telkom, PT Metra Digital Investama [MDI], yang telah berinvestasi di enam start up.

Menurut group chief strategy officer Telkom Indonesia, Indra Utoyo, kesepakatan baru ini akan memberikan Telkom akses ke pengalaman Telstra dan relasinya yang sudah ada ke pusat-pusat start-up global di Silicon Valley, China dan Israel, kemudian memadukannya dengan keahlian Telkom di pasar Indonesia.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0