Softbank & Alibaba Group Bikin Usaha Patungan untuk Cloud

Telko.id – Alibaba Group telah bekerja sama dengan pemegang saham terbesarnya, Softbank Group untuk menyediakan layanan komputasi awan publik di Jepang.

Kedua perusahaan mengumumkan pekan lalu bahwa mereka telah membentuk perusahaan patungan, yang disebut SB Cloud Corp. Perusahaan ini didirikan untuk memberikan teknologi dan layanan Alibaba Cloud untuk perusahaan Jepang, mulai dari startup hingga perusahaan multinasional.

Menurut laporan Telecomasia, Selasa (17/5), Softbank Corp, yang tak lain merupakan anak perusahaan Softbank Group di bidang telekomunikasi, memiliki 60% saham di perusahaan dan Alibaba Group memegang saham sisanya.

Perusahaan patungan yang bermarkas di Tokyo ini – didirikan pada bulan Januari – akan membuka pusat data baru di Jepang dan menyediakan layanan data storage serta pengolahan, middleware tingkat perusahaan dan layanan keamanan awan.

Perusahaan mengatakan SB Cloud akan memainkan peran kunci dalam mendukung kehadiran bisnis Alibaba Cloud di pasar Jepang di mana permintaan untuk layanan komputasi awan publik berkembang dengan pesat.

Kedua perusahaan menambahkan bahwa kesepakatan ini memungkinkan Alibaba Cloud untuk lebih memperluas layanan platform komputasi awannya dengan basis pelanggan bisnis SoftBank yang luas di Jepang, yang terdiri dari berbagai organisasi global.

“Kami bangga bahwa Alibaba Cloud dapat memanfaatkan keahlian komputasi awan dalam usaha patungan dengan SoftBank ini,” Sicheng Yu, wakil presiden Alibaba Cloud mengatakan dalam sebuah pernyataan.

“Kami berharap dapat membantu lebih banyak perusahaan Jepang untuk mengembangkan bisnis mereka dengan layanan komputasi awan kami yang aman, scalable dan inovatif.”

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0