Situs Pencari Kerja Glints Hadir untuk Lulusan Baru Indonesia

Telko.id – Kabar baik mereka-mereka yang baru lulus di luar sana, yang mendambakan sebuah pekerjaan menjanjikan di sebuah perusahaan yang diimpikan. Kemarin, sebuah situs pencari kerja, bertajuk Glints telah hadir di Indonesia.

Platform yang dikhususkan untuk profesional muda dan lulusan baru ini mengklaim dapat membantu anak muda dalam menemukan passion mereka, serta mengembangkan keahlian khusus yang dibutuhkan untuk meniti karier yang diinginkan.

“Setiap tahunnya, Indonesia memiliki lebih dari 2 juta lulusan baru yang mencari kerja. Namun, hal ini menjadi tantangan berat karena adanya jurang pemisah yang semakin melebar antara keahlian yang dibutuhkan sebagai pekerja dan pendidikan yang dikenyam. Pada saat yang sama, perusahaan juga dihadapkan pada kesulitan untuk mendapatkan kandidat muda yang memiliki pengalaman serta keahlian yang relevan dengan bidang pekerjaan yang sedang dibutuhkan,” ungkap CEO Glints, Oswald Yeo.

Glints berasal dari Singapura dan dibuat serta dikembangkan oleh tiga orang anak muda (berusia 22 tahun) berkebangsaan Indonesia dan Singapura. Sejak didirikan, Glints telah meraih pendanaan yang hampir mencapai Rp 5,4 miliar dari para investor.

Hingga saat ini, Glints memiliki lebih dari 20.000 kandidat muda dan 2.000 perusahaan pemberi kerja yang tergabung di dalamnya. Tokopedia, Happyfresh, hingga perusahaan multinasional seperti Adidas dan Puma adalah beberapa diantaranya.

“Platform ini telah memudahkan saya untuk menemukan banyak talenta muda berkualitas, yang memiliki passion serta keahlian yang sesuai dengan bidangnya,” jelas Risky Dwi Nugroho, Recruitment Specialist, Tokopedia.

Di Indonesia, Glints sudah mulai menjalin kemitraan dengan banyak universitas dan perusahaan. Salah satunya adalah kerjasama dengan banyak perusahaan startup yang bermarkas di East Ventures Hive untuk menyelenggarakan sebuah startup career fair.

 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0