Singtel dan Ericsson Pamerkan Hasil Uji Coba LTE LAA

Telko.id – Sementara StarHub bersiap dengan rencananya untuk meningkatkan kecepatan upload – dalam hal ini dengan menggandeng Nokia sebagai partner, sang pesaing Singtel memilih bersinergi dengan Ericsson untuk melakukan uji coba teknologi pra-standar License Assisted Access (LAA) di jaringannya.

Uji coba yang dilakukan di sebuah gedung perkantoran di Serangoon Utara ini melibatkan 20 MHz blok spektrum 1.800 MHz yang berlisensi, ditambah dengan 20 MHz di pita 5 GHz yang tidak berlisensi.

Sebuah live test stationer mencapai throughput LTE LAA 275 Mbps, sementara tes kedua menunjukkan kemampuan LAA untuk hidup berdampingan dengan sinyal Wi-Fi tanpa menurunkan pengalaman pengguna Wi-Fi.

Uji coba ini juga meliputi uji coba cakupan untuk memvalidasi kemampuan teknologi untuk meningkatkan link kinerja, cakupan dan kontrol akses media dibandingkan dengan titik akses Wi-Fi.

Menurut Singtel, seperti dilaporkan TelecomAsia, Rabu (27/7), uji coba ini menampilkan potensi LAA untuk meningkatkan kapasitas jaringan untuk pelanggan mobile, di pasar di mana hampir 85% dari lalu lintas mobile dihasilkan di dalam ruangan.

Keberhasilan Singtel dalam uji coba ini konon membuat perusahaan ingin terus menyebarkan teknologi LAA di Singapura. Paling tidak dalam dua tahun ke depan, dimulai pada semester pertama 2017, sebagai bagian dari upaya untuk mengembangkan jaringan dalam persiapan menyambut 5G.

Perusahaan mengatakan, di masa depan pelanggan dengan handset berkemampuan LAA akan dimanjakan dengan througput download puncak hingga 450 Mbps.

“Untuk menyediakan pelanggan kami dengan pengalaman mobile superior ketika mereka berada di dalam ruangan, kami terus berinvestasi dalam teknologi baru yang akan meningkatkan kecepatan 4G dalam ruangan,” kata direktur jaringan konsumen Singapura Singtel, Tay Yeow Lian.

Ia menambahkan, perusahaan sangat senang menjadi yang pertama di Singapura untuk menampilkan teknologi LAA live. “Ini merupakan bagian integral dari evolusi LTE-Advanced dan akan membawa kami satu langkah lebih dekat ke tujuan 5G perusahaan,” pungkasnya.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0