Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Sinar Mas Land Siap Jadikan BSD City Integrated Smart Digital City

Telko.id – Sinar Mas Land terus berupaya untuk menjadikan BSD City sebagai Integrated Smart Digital City. Sebagai langkah awal, pengembang properti inipun bekerjasama dengan PT Kresna Graha Investama Tbk, sebuah perusahaan jasa keuangan dan teknologi digital yang nantinya akan mengembangkan platform digital yang terintegrasi.

Platform ini sendiri rencananya akan dirancang khusus agar dapat digunakan untuk menunjang aktivitas keseharian warga penghuni BSD City dan berlaku di seluruh kawasan.

Menurut Group CEO Sinar Mas Land, Michael Widjaja, pengembangan aplikasi ini merupakan awal kerjasama yang baik dan saling menguntungkan bagi kedua perusahaan dan diharapkan dapat dikembangkan lebih jauh di masa depan.

“Aplikasi mobile yang terintegrasi ini diharapkan dapat memberikan kemudahan informasi dan kemudahan dalam segala bentuk transaksi bagi para penghuni BSD City, mulai dari pembayaran IPL, pembayaran sewa bagi para tenant, hingga melakukan pemesanan tempat di berbagai restoran yang ada di BSD City,” katanya.

Ia menambahkan, aplikasi ini nantinya akan mencakup layanan e-Wallet, community platform, loyalty programs serta business performance management solutions. 

BSD City, kota mandiri dengan total luas lahan mencapai 6.000 hektar yang dikembangkan Sinar Mas Land kini telah dihuni sekitar 200.000 jiwa penduduk. Laju perkembangan teknologi digital di dunia turut mengubah pola kehidupan para penghuni di BSD City yang kini terbiasa dengan penggunaan smart phone dengan beragam perangkat aplikasinya.

Hal ini tak luput dari perhatian Sinar Mas Land sebagai pengembang yang ingin memberikan kemudahan serta memanjakan para penghuni di BSD City, sekaligus mengembangkan beragam aspek di kawasan tersebut. Karena itu, Sinar Mas Land berupaya menjadikan BSD City sebagai Integrated Smart Digital City dengan memaksimalkan peran teknologi digital yang mudah diakses dan banyak digunakan  masyarakat,  yakni aplikasi mobile.

“Sinar Mas Land berupaya agar semua masyarakat yang menghuni wilayah BSD City memiliki sarana dan prasarana berkualitas, mendapatkan kualitas kehidupan terbaik serta kemudahan dalam berbagai macam hal, salah satunya dalam konteks kali ini yaitu dalam hal bertransaksi dengan aplikasi mobile yang terintegrasi,” lanjut Michael Widjaja.

Sementara itu, Michael Steven, Presiden Direktur PT. Kresna Graha Investama Tbk mengaku bangga telah mendapatkan kepercayaan dari Sinar Mas Land untuk ikut berperan dalam mengembangkan BSD City sebagai Integrated Smart Digital City. “Untuk itu, kami akan berusaha memberikan hasil terbaik untuk mewujudkan impian tersebut,” ungkapnya.

Langkah BSD City menuju Integrated Smart Digital City juga semakin mudah dengan beragam kelebihan di kawasan tersebut, yakni dari sisi teknologi dan geografi. Dari sisi teknologi, BSD City telah dilengkapi koneksi fiber untuk mendukung akses internet dan kecepatan pengiriman data, high resiliencies fiber backbone, keterbukaan akses untuk fleksibilitas, pengembangan kota yang terintegrasi, serta  kesiapan pelayanan Cloudkelas dunia.

Dari sisi geografi, BSD City juga memiliki lokasi yang berdekatan dengan Jakarta dan bandara internasional Soekarno Hatta, kemudahan akses wilayah ditunjang 2 jalur tol  utama serta stasiun kereta api. Tak hanya itu, BSD City memiliki kelengkapan infrastruktur, kombinasi perkantoran, retail dan kawasan residensial yang dikembangkan dengan memperhatikan aspek ramah lingkungan dan pelestarian alam.

 

Latest

Samsung Promosi Bespoke AI Laundry Combo lewat Film Inside Out 2

Telko.id – Samsung mempromosikan Bespoke AI Laundry Combo lewat...

Iduladha 1445 H, Telkomsel Berbagi Keberkahan Pada 43.000 Masyarakat

Telko.id - Memperingati Iduladha 1445 H, Telkomsel kembali melangsungkan...

PocoPad Hadir Berbekal Xiaomi HyperOS dan Memori Besar

Telko.id – Xiaomi menambahkan lini baru di sub brandnya...

Indosat dan Google Cloud, Siapkan Pengalaman Digital Berbasis AI di Seluruh Indonesia

Telko.id -  Indosat Ooredoo Hutchison (“Indosat” atau “IOH”) dan Google Cloud melanjutkan...

Rekomendasi

Acer Swift Series Terbaru Hadir Bertenaga AMD Ryzen AI 300 Series

Telko.id - Acer mengumumkan bahwa seri laptop tipis dan ringan, Swift generasi terbaru akan hadir dengan varian model yang ditenagai prosesor khusus laptop, AMD...

Lenovo LOQ 15IAX9I, Pas buat Gamer Pemula Menuju Arena Pro

Telko.id - Lenovo LOQ 15IAX9I hadirkan laptop yang menyasar gamer pemula menuju arena pro, melengkapi rangkaian solusi dan inovasi gaming yang sudah dimilikinya. Di Indonesia,...

Acer Kenalkan 4 Smart Monitor Terbaru, Pas Buat Segala Kebutuhan

Telko.id - Acer resmi meluncurkan jajaran monitor pintar serbaguna terbaru, yang dirancang untuk menghadirkan pengalaman sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup konsumen yang beragam. Monitor...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini