Sinar Mas Land Siap Jadikan BSD City Integrated Smart Digital City

Telko.id – Sinar Mas Land terus berupaya untuk menjadikan BSD City sebagai Integrated Smart Digital City. Sebagai langkah awal, pengembang properti inipun bekerjasama dengan PT Kresna Graha Investama Tbk, sebuah perusahaan jasa keuangan dan teknologi digital yang nantinya akan mengembangkan platform digital yang terintegrasi.

Platform ini sendiri rencananya akan dirancang khusus agar dapat digunakan untuk menunjang aktivitas keseharian warga penghuni BSD City dan berlaku di seluruh kawasan.

Menurut Group CEO Sinar Mas Land, Michael Widjaja, pengembangan aplikasi ini merupakan awal kerjasama yang baik dan saling menguntungkan bagi kedua perusahaan dan diharapkan dapat dikembangkan lebih jauh di masa depan.

“Aplikasi mobile yang terintegrasi ini diharapkan dapat memberikan kemudahan informasi dan kemudahan dalam segala bentuk transaksi bagi para penghuni BSD City, mulai dari pembayaran IPL, pembayaran sewa bagi para tenant, hingga melakukan pemesanan tempat di berbagai restoran yang ada di BSD City,” katanya.

Ia menambahkan, aplikasi ini nantinya akan mencakup layanan e-Wallet, community platform, loyalty programs serta business performance management solutions. 

BSD City, kota mandiri dengan total luas lahan mencapai 6.000 hektar yang dikembangkan Sinar Mas Land kini telah dihuni sekitar 200.000 jiwa penduduk. Laju perkembangan teknologi digital di dunia turut mengubah pola kehidupan para penghuni di BSD City yang kini terbiasa dengan penggunaan smart phone dengan beragam perangkat aplikasinya.

Hal ini tak luput dari perhatian Sinar Mas Land sebagai pengembang yang ingin memberikan kemudahan serta memanjakan para penghuni di BSD City, sekaligus mengembangkan beragam aspek di kawasan tersebut. Karena itu, Sinar Mas Land berupaya menjadikan BSD City sebagai Integrated Smart Digital City dengan memaksimalkan peran teknologi digital yang mudah diakses dan banyak digunakan  masyarakat,  yakni aplikasi mobile.

“Sinar Mas Land berupaya agar semua masyarakat yang menghuni wilayah BSD City memiliki sarana dan prasarana berkualitas, mendapatkan kualitas kehidupan terbaik serta kemudahan dalam berbagai macam hal, salah satunya dalam konteks kali ini yaitu dalam hal bertransaksi dengan aplikasi mobile yang terintegrasi,” lanjut Michael Widjaja.

Sementara itu, Michael Steven, Presiden Direktur PT. Kresna Graha Investama Tbk mengaku bangga telah mendapatkan kepercayaan dari Sinar Mas Land untuk ikut berperan dalam mengembangkan BSD City sebagai Integrated Smart Digital City. “Untuk itu, kami akan berusaha memberikan hasil terbaik untuk mewujudkan impian tersebut,” ungkapnya.

Langkah BSD City menuju Integrated Smart Digital City juga semakin mudah dengan beragam kelebihan di kawasan tersebut, yakni dari sisi teknologi dan geografi. Dari sisi teknologi, BSD City telah dilengkapi koneksi fiber untuk mendukung akses internet dan kecepatan pengiriman data, high resiliencies fiber backbone, keterbukaan akses untuk fleksibilitas, pengembangan kota yang terintegrasi, serta  kesiapan pelayanan Cloudkelas dunia.

Dari sisi geografi, BSD City juga memiliki lokasi yang berdekatan dengan Jakarta dan bandara internasional Soekarno Hatta, kemudahan akses wilayah ditunjang 2 jalur tol  utama serta stasiun kereta api. Tak hanya itu, BSD City memiliki kelengkapan infrastruktur, kombinasi perkantoran, retail dan kawasan residensial yang dikembangkan dengan memperhatikan aspek ramah lingkungan dan pelestarian alam.

 

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

TELKO TV

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0