Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Siemens Bangun Digitalisasi hub Di Singapura Untuk Dorong Pertumbuhan IoT

 

Telko.id – Sudah lama tidak terdengar namanya, perushaan Jerman ini kini muncul di Singapura. Ya, Siemens, perusahaan asal Jerman ini, baru saja mengumumkan pendirian pusat digitalisasi di Singapura untuk mengembangkan produk inovatif di internet mengenai hal-hal (IoT). Didukung oleh Singapore Economic Development Board (EDB), hub ini juga akan melengkapi usaha daerah tersebut untuk menjadi smart nation atau negara yang cerdas, kata perusahaan Jerman tersebut, seperti dilansir dari RCR Wireless.

“Singapura adalah salah satu ekonomi terbesar di dunia. Hal ini dikarenakan Negara ini dikenal sebagai Negara yang excellent, memiliki perencanaan jangka panjang dan pemikiran jauh ke depan. Siemens akan menjadi mitra kunci untuk membantu Singapura mempersiapkan ekonomi digital baru. Siemens akan membantu Singapura untuk memproyeksikan MindSphere sebagai sistem operasi IoT. Hal ini menjadi menarik karena Singapura memiliki kesempatan unik untuk menjadi ekosistem perkotaan terintegrasi penuh di dunia. Untuk membantu mencapai hal ini, kami menyiapkan Digitalization Hub terintegrasi terbesar kami di Singapura, “kata Joe Kaeser, Presiden dan CEO Siemens.

“Kami bangga dapat merekrut Siemens di pusat digitalisasi barunya yang akan mendukung langkah Singapura untuk menjadi negara yang cerdas. Dengan memanfaatkan sistem operasi MindSphere Siemens. Hub ini diharapkan akan menciptakan peluang baru bagi bisnis untuk memanfaatkan ekosistem digital yang kaya di negara ini untuk mengembangkan solusi digital yang inovatif di ruang industri IoT, “kata Beh Swan Gin, ketua EDB.

Sebagai bagian dari pusat digitalisasi baru, Siemens akan bekerja sama dengan para pelanggan, mitra dan universitas untuk mengembangkan aplikasi digital baru.

Dimulai dengan 60 spesialis dari berbagai disiplin ilmu, tim hub IoT diperkirakan akan tumbuh hingga 300 pada tahun 2022. Kerjasama ini diharapkan juga dapat mengumpulkan ilmuwan data, arsitek solusi, insinyur perangkat lunak, pakar sistem dan spesialis domain dari infrastruktur perkotaan, industri dan Sektor kesehatan.

Dalam berita terkait, SP Group, satu-satunya perangkat transmisi dan distribusi di Singapura menandatangani sebuah kesepakatan untuk berkolaborasi dengan Siemens untuk membangun platform perangkat lunak manajemen energi generasi berikutnya untuk pusat kendali 24/7 SP, untuk memungkinkan perencanaan, surveilans dan perawatan prediktif Singapura yang lebih kuat. Jaringan listrik Kedua perusahaan juga akan menciptakan solusi grid mikro perkotaan multi-energi untuk membantu konsumen menghemat energi dan biaya. (Icha)

Latest

Xiaomi Masuk dalam Daftar ‘TIME100 Most Influential Companies’ 2024

Telko.id - TIME telah menetapkan Xiaomi sebagai salah satu...

Acer Swift Series Terbaru Hadir Bertenaga AMD Ryzen AI 300 Series

Telko.id - Acer mengumumkan bahwa seri laptop tipis dan...

Samsung Galaxy Tab S9 FE, Pas Buat Mahasiswa Dengan Segudang Aktivitas

Telko.id – Samsung Galaxy Tab S9 FE series optimalkan...

Lenovo LOQ 15IAX9I, Pas buat Gamer Pemula Menuju Arena Pro

Telko.id - Lenovo LOQ 15IAX9I hadirkan laptop yang menyasar...

Rekomendasi

Acer Swift Series Terbaru Hadir Bertenaga AMD Ryzen AI 300 Series

Telko.id - Acer mengumumkan bahwa seri laptop tipis dan ringan, Swift generasi terbaru akan hadir dengan varian model yang ditenagai prosesor khusus laptop, AMD...

Lenovo LOQ 15IAX9I, Pas buat Gamer Pemula Menuju Arena Pro

Telko.id - Lenovo LOQ 15IAX9I hadirkan laptop yang menyasar gamer pemula menuju arena pro, melengkapi rangkaian solusi dan inovasi gaming yang sudah dimilikinya. Di Indonesia,...

Acer Kenalkan 4 Smart Monitor Terbaru, Pas Buat Segala Kebutuhan

Telko.id - Acer resmi meluncurkan jajaran monitor pintar serbaguna terbaru, yang dirancang untuk menghadirkan pengalaman sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup konsumen yang beragam. Monitor...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini