Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Setelah Jio, TCS Juga Hadirkan VoLTE di India

Telko.id – Tata Consultancy Services (TCS) telah meluncurkan solusi untuk mengaktifkan layanan Voice over LTE untuk jaringan virtual menggunakan platform TCS ‘Network Function Virtualization (NFV) Concerto. Perusahaan IT terkemuka di India ini berkolaborasi dengan Brocade, Metaswitch dan Ixia, pada Intel Xeon platform untuk menunjukkan penyebaran dan verifikasi layanan Voice over LTE dalam jaringan virtual yang mereka buat.

Solusi ini tentunya akan membantu dalam menciptakan peluang bisnis baru, menyederhanakan pengembangan produk, dan membantu pelanggan dengan pengadopsian virtualisasi jaringan. Dalam VoLTE atau yang lebih dikenal dengan Voice over LTE, panggilan voice akan berjalan melalui jaringan data 4G LTE dan bukan menggunakan skema lawas circuit-switched yang biasa digunakan di jaringan 2G atau 3G yang saat ini digunakan. Teknologi VoLTE, juga memungkinkan layanan voice yang dapat berjalan pada jaringan data LTE.

VoLTE juga merupakan standar teknologi bagi para penyedia dalam memberikan layanan broadband kecepatan tinggi, yang saat ini dikenal sebagai 4G. V Rajanna, Wakil Presiden dan Global Head of Technology Unit Bisnis, TCS mengatakan, “TCS ‘NFV Concerto secara signifikan mengurangi pengembangan dan siklus tes untuk fungsi-fungsi jaringan virtual dengan mengotomatisasi fungsional, kinerja, skalabilitas dan penyesuaian testing. solusi ini merupakan bukti keahlian TCS ‘pada platform berbasis prosesor Intel dan OpenStack, pemahaman mitra VNFs dan pengalaman yang luas terhadap teknologi generasi sebelumnya,” ucapnya seperti dikutip dari laman ETTelecom(17/2).

Platform NFV Concerto TCS juga ‘mengintegrasikan Brocade virtual Evolved Packet core, virtualisasi Sistem Internet Multimedia Metaswitch dan Session Border controller, serta Ixia IxLoad Wireless, platform ini juga berhasil menunjukkan panggilan voice melalui layanan LTE di jaringan seluler virtual. Solusi ini digunakan pada Intel Xeon server berbasis prosesor memanfaatkan Red Hat OpenStack.

“Dengan interface terbuka dan desain ground-up untuk lingkungan virtual, vEPC kami cocok dalam framework Concerto dan juga cukup efisien dalam melayani volume data yang tinggi dan latency VoLTE yang sensitif,” ucap Nishi Kant , Wakil Presiden Mobile Networking di Brocade.

Sekedar informasi Reliance Jio adalah operator pertama di India yang menyelenggarakan teknologi VoLTE untuk menawarkan layanan suara di negara ini. Pada tahun lalu, mereka memilii kontrak senilai $ 100 juta (sekitar Rs 670 crore) dengan Nokia untuk penyebaran VoLTE di seluruh India. Sementara Bharti Airtel dan Vodafone juga menggunakan jasa Nokia untuk penyebaran teknologi VoLTE berbasis IMS pada jaringan mereka yang diharapkan akan mulai beroperasi segera dengan layanan berbasis teknologi ini pada bulan April.

Latest

Samsung Promosi Bespoke AI Laundry Combo lewat Film Inside Out 2

Telko.id – Samsung mempromosikan Bespoke AI Laundry Combo lewat...

Iduladha 1445 H, Telkomsel Berbagi Keberkahan Pada 43.000 Masyarakat

Telko.id - Memperingati Iduladha 1445 H, Telkomsel kembali melangsungkan...

PocoPad Hadir Berbekal Xiaomi HyperOS dan Memori Besar

Telko.id – Xiaomi menambahkan lini baru di sub brandnya...

Indosat dan Google Cloud, Siapkan Pengalaman Digital Berbasis AI di Seluruh Indonesia

Telko.id -  Indosat Ooredoo Hutchison (“Indosat” atau “IOH”) dan Google Cloud melanjutkan...

Rekomendasi

Acer Swift Series Terbaru Hadir Bertenaga AMD Ryzen AI 300 Series

Telko.id - Acer mengumumkan bahwa seri laptop tipis dan ringan, Swift generasi terbaru akan hadir dengan varian model yang ditenagai prosesor khusus laptop, AMD...

Lenovo LOQ 15IAX9I, Pas buat Gamer Pemula Menuju Arena Pro

Telko.id - Lenovo LOQ 15IAX9I hadirkan laptop yang menyasar gamer pemula menuju arena pro, melengkapi rangkaian solusi dan inovasi gaming yang sudah dimilikinya. Di Indonesia,...

Acer Kenalkan 4 Smart Monitor Terbaru, Pas Buat Segala Kebutuhan

Telko.id - Acer resmi meluncurkan jajaran monitor pintar serbaguna terbaru, yang dirancang untuk menghadirkan pengalaman sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup konsumen yang beragam. Monitor...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini