Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Sasar Industri Perhotelan, Alcatel-Lucent Hadirkan Solusi Terbaru

Telko.id – Alcatel-Lucent Enterprise (ALE), menghadirkan solusi terbaru yang lrbih menyasar industri pariwisata dan perhotelan. Solusi ini juga sejatinya menawarkan connected experience secara personal bagi para tamu dan wisatawan yang hadir.

Solusi ini juga dapat membantu para pengusaha hotel, kapal pesiar serta pelaku industri lainnya untuk mengurangi biaya infrastruktur dan meningkatkan kinerja operasional dari hotel itu sendiri.

Derrick Lee, Vice President Global dan Vertikal Akun Alcatel-Lucent menyebutkan, “Sampai dengan saat ini, Solusi perhotelan dari kami telah digunakan oleh tiga hotel mewah di Eropa dan satu hotel di Amerika Serikat,” ucapnya ketika media briefing dengan Tim Telko.id (1/3).

Derrick juga menyebutkan, di Indonesia juga sudah tersedia beberapa hotel yang siap bekerjasama dengan mereka seperti Kempinsky, Shangri -La, Four Season Jimbaran dan beberapa hotel mewah lainnya di Indonesia.

Sementara mengenai sistem kerja sendiri, Derrick menjelaskan bahwa nantinya para pengunjung hotel dapat memesan berbagai layanan kamar dari smartphone mereka.

Pengguna juga dapat memesan kamar di salah satu hotel yang telah bekerjasama dengan ALE sebelum mereka tiba di hotel tersebut. Sebagai contoh, apabila pengunjung hendak berpergian ke Paris, ketika masih di Indonesia sejatinya pengunjung bisa memesan kamar dan mengestimasi jam berapa mereka akan tiba dan menggunakan fasilitas hotel tersebut.

Setidaknya terdapat tiga solusi yang ditawarkan oleh ALE untuk setiap hotel seperti, Mobile Guest Softphone, Smart Guest Application Suite serta e-concierge.

Untuk Mobile Guest Softphone, Solusi dari ALE ini menggunakan aplikasi yang nantinya perlu diinstal oleh tamu hotel sehingga tamu bisa menggunakan perangkat pribadi mereka untuk menggunakan fasilitas hotel serta pelayanan kamar melalui smartphone mereka.

Solusi berikutnya adalah Smart Guest Application Suite yang memungkinkan para tamu untuk mengontrol fasilitas yang tersedia di kamar seperti pengaturan pencahayaan, suhu kamar, melakukan tur hotel secara digital serta mengakses layanan kamar lainnya.

Kemudian hadir juga e-concierge yang mana solusi ini menggunakan cloud sebagai landasannya. Ketika tamu hotel telah terhubung ke internet, maka mereka bisa mengakses layanan ini dan memilih berbagai macam layanan kamar. Tamu akan diminta untuk login terlebih dulu yang hanya bisa dilakukan setelah check-in.

Melalui solusi ini, tamu bisa memesan makanan, atau melakukan reservasi di spa langsung melalui perangkat pribadi mereka. Biaya akan ditambahkan secara otomatis ke tagihan saat tamu melakukan check-out.

Pihak ALE juga memberikan kebebasan kepada pihak hotel untuk memilih salah satu atau ketiga solusi ini sekaligus. Sementara mengenai tarif, pihak hotel hanya perlu membayar jumlah okupansi dari hotel tersebut.

Latest

Samsung Promosi Bespoke AI Laundry Combo lewat Film Inside Out 2

Telko.id – Samsung mempromosikan Bespoke AI Laundry Combo lewat...

Iduladha 1445 H, Telkomsel Berbagi Keberkahan Pada 43.000 Masyarakat

Telko.id - Memperingati Iduladha 1445 H, Telkomsel kembali melangsungkan...

PocoPad Hadir Berbekal Xiaomi HyperOS dan Memori Besar

Telko.id – Xiaomi menambahkan lini baru di sub brandnya...

Indosat dan Google Cloud, Siapkan Pengalaman Digital Berbasis AI di Seluruh Indonesia

Telko.id -  Indosat Ooredoo Hutchison (“Indosat” atau “IOH”) dan Google Cloud melanjutkan...

Rekomendasi

Acer Swift Series Terbaru Hadir Bertenaga AMD Ryzen AI 300 Series

Telko.id - Acer mengumumkan bahwa seri laptop tipis dan ringan, Swift generasi terbaru akan hadir dengan varian model yang ditenagai prosesor khusus laptop, AMD...

Lenovo LOQ 15IAX9I, Pas buat Gamer Pemula Menuju Arena Pro

Telko.id - Lenovo LOQ 15IAX9I hadirkan laptop yang menyasar gamer pemula menuju arena pro, melengkapi rangkaian solusi dan inovasi gaming yang sudah dimilikinya. Di Indonesia,...

Acer Kenalkan 4 Smart Monitor Terbaru, Pas Buat Segala Kebutuhan

Telko.id - Acer resmi meluncurkan jajaran monitor pintar serbaguna terbaru, yang dirancang untuk menghadirkan pengalaman sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup konsumen yang beragam. Monitor...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini