Sasar Industri Perhotelan, Alcatel-Lucent Hadirkan Solusi Terbaru

Telko.id – Alcatel-Lucent Enterprise (ALE), menghadirkan solusi terbaru yang lrbih menyasar industri pariwisata dan perhotelan. Solusi ini juga sejatinya menawarkan connected experience secara personal bagi para tamu dan wisatawan yang hadir.

Solusi ini juga dapat membantu para pengusaha hotel, kapal pesiar serta pelaku industri lainnya untuk mengurangi biaya infrastruktur dan meningkatkan kinerja operasional dari hotel itu sendiri.

Derrick Lee, Vice President Global dan Vertikal Akun Alcatel-Lucent menyebutkan, “Sampai dengan saat ini, Solusi perhotelan dari kami telah digunakan oleh tiga hotel mewah di Eropa dan satu hotel di Amerika Serikat,” ucapnya ketika media briefing dengan Tim Telko.id (1/3).

Derrick juga menyebutkan, di Indonesia juga sudah tersedia beberapa hotel yang siap bekerjasama dengan mereka seperti Kempinsky, Shangri -La, Four Season Jimbaran dan beberapa hotel mewah lainnya di Indonesia.

Sementara mengenai sistem kerja sendiri, Derrick menjelaskan bahwa nantinya para pengunjung hotel dapat memesan berbagai layanan kamar dari smartphone mereka.

Pengguna juga dapat memesan kamar di salah satu hotel yang telah bekerjasama dengan ALE sebelum mereka tiba di hotel tersebut. Sebagai contoh, apabila pengunjung hendak berpergian ke Paris, ketika masih di Indonesia sejatinya pengunjung bisa memesan kamar dan mengestimasi jam berapa mereka akan tiba dan menggunakan fasilitas hotel tersebut.

Setidaknya terdapat tiga solusi yang ditawarkan oleh ALE untuk setiap hotel seperti, Mobile Guest Softphone, Smart Guest Application Suite serta e-concierge.

Untuk Mobile Guest Softphone, Solusi dari ALE ini menggunakan aplikasi yang nantinya perlu diinstal oleh tamu hotel sehingga tamu bisa menggunakan perangkat pribadi mereka untuk menggunakan fasilitas hotel serta pelayanan kamar melalui smartphone mereka.

Solusi berikutnya adalah Smart Guest Application Suite yang memungkinkan para tamu untuk mengontrol fasilitas yang tersedia di kamar seperti pengaturan pencahayaan, suhu kamar, melakukan tur hotel secara digital serta mengakses layanan kamar lainnya.

Kemudian hadir juga e-concierge yang mana solusi ini menggunakan cloud sebagai landasannya. Ketika tamu hotel telah terhubung ke internet, maka mereka bisa mengakses layanan ini dan memilih berbagai macam layanan kamar. Tamu akan diminta untuk login terlebih dulu yang hanya bisa dilakukan setelah check-in.

Melalui solusi ini, tamu bisa memesan makanan, atau melakukan reservasi di spa langsung melalui perangkat pribadi mereka. Biaya akan ditambahkan secara otomatis ke tagihan saat tamu melakukan check-out.

Pihak ALE juga memberikan kebebasan kepada pihak hotel untuk memilih salah satu atau ketiga solusi ini sekaligus. Sementara mengenai tarif, pihak hotel hanya perlu membayar jumlah okupansi dari hotel tersebut.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0