Latest Phone

Oppo Pad Air2

Oppo Reno11 Pro (China)

Tecno Spark 20

Samsung Hadirkan Keluarga Fan Edition Terbaru, Apa Keunggulannya?

Telko.id – Samsung resmi menghadirkan keluarga Fan Edition atau FE di Indonesia yang terdiri dari Galaxy S23 FE, Galaxy Tab S9 FE dan S9 FE+, serta Galaxy Buds FE yang baru.

“Di Samsung, kami berkomitmen untuk membawa inovasi kelas dunia kepada semua orang melalui pengalaman mobile yang epic, sesuai dengan gaya hidup mereka. Jajaran perangkat FE baru ini dilengkapi dengan kemampuan premium, baik digunakan sendiri atau sebagai bagian dari ekosistem terhubung, yang memungkinkan pengguna Galaxy untuk memaksimalkan kreativitas dan produktivitas mereka,” ungkap TM Roh, President and Head of Mobile eXperience Business, Samsung Electronics.

Seperti apa keunggulan dari masing-masing produk yang masuk dalam series Fan Edition atau FE ini?

Galaxy S23 FE

Galaxy S23 FE tetap setia pada desain ikonik S series dengan floating kamera baru dan finish premium yang dilindungi dengan ketahanan air dan debu IP68 untuk tampilan yang lebih elegan.

Baca juga : Cepetan! Early Bird Samsung Galaxy S21 FE 5G Hanya Dua Hari

Selain itu, seri ini menggunakan bahan daur ulang dan kemasan yang mengedepankan daya tahan, fungsionalitas, dan keberlanjutan. Tersedia dalam berbagai warna baru yang segar, Galaxy S23 FE memungkinkan pengguna memilih warna perangkat yang paling cocok dengan gaya mereka.

Momen sehari-hari menjadi lebih hidup di Galaxy S23 FE dengan fitur kamera pro-grade untuk membantu kamu mengambil foto dan video yang luar biasa.

Melalui lensa beresolusi tinggi 50MP dan zoom optik 3X, kamu bisa melihat detail yang tajam dalam setiap adegan. Ketika malam tiba, Nightography di Galaxy S23 FE juga memungkinkan kamu mengambil foto selfie dan potret yang jelas dengan warna yang nyata.

Dengan stabilisasi gambar digital canggih (VDIS), kamu bisa ambil foto yang stabil saat bergerak menggunakan kamera belakang dengan Optical Image Stabilization (OIS).

Ketika berbicara mengenai pembuatan konten sempurna untuk diunggah, Galaxy S23 FE dapat menjadi studio pengeditan yang bisa kamu bawa ke mana saja.

Di Pro Mode, kontrol untuk shutter speed, aperture, ISO, dan lainnya dapat diatur secara manual sesuai dengan preferensi kamu. Tangkap gambar yang disesuaikan dengan aplikasi Camera Assistant dan pilih fitur otomatis yang ingin digunakan untuk pengalaman pengambilan gambar yang sepenuhnya disesuaikan.

Dengan kebebasan untuk berkreasi dan kustomisasi, kamera Galaxy S23 FE memiliki alat pengeditan berbasis artificial intelligence (AI) untuk membantu meningkatkan hasil karyamu.

Untuk bermain game dan streaming, prosesor powerful Galaxy S23 FE membuat setiap aksi menjadi cepat dan lancar dengan vapor chamber yang membantu mengendalikan panas dan menjaga performance.

Baterai berkapasitas 4.500mAh yang tahan lama secara intuitif menyesuaikan diri untuk menghemat energi, mengisi daya hingga 50 persen dalam hanya 30 menit dengan adaptor 25W.

Semua kekuatan ini hadir dalam layar Dynamic AMOLED 2X berukuran 6,4 inci yang cerah dan super halus. Teknologi Vision Booster pada Galaxy S23 FE secara otomatis bisa mendeteksi kondisi pencahayaan yang terang, menjaga layar tetap hidup seperti model flagship, berdasarkan lingkungan tempat kamu berada.

Galaxy S23 FE series akan tersedia mulai dari Rp8.999.000 (128GB) dan Rp9.999.000 (256GB) dalam berbagai warna modern yang segar, termasuk Mint, Cream, Graphite, dan Purple. Warna Indigo juga akan tersedia secara eksklusif di website resmi Samsung.

Galaxy Tab S9 FE dan Tab S9 FE+

Kapan pun inspirasi datang, Galaxy Tab S9 FE dan S9 FE+ memberikan hiburan yang dibutuhkan, kreativitas yang ekspresif, dan produktivitas yang lancar.

Dengan dua pilihan perangkat portabel yang mumpuni, semakin banyak pengguna yang dapat mencicipi fleksibilitas Galaxy Tab S series.

Para kreator digital, pengusaha, mahasiswa, seniman, gamer, dan banyak lagi, dapat menyalurkan passion dan menyelesaikan pekerjaan dengan kecepatan perangkat yang lebih baik dan performa yang lebih unggul dibandingkan dengan FE series sebelumnya.

Menonton dan berkreasi yang responsif dan imersif dapat dilakukan di rumah, tempat kerja, kampus, atau bahkan di taman dengan layar 10,9 inci Galaxy Tab S9 FE dan layar 12,4 inci Galaxy Tab S9 FE+, yang dilengkapi dengan refresh rate otomatis yang adaptif hingga 90Hz.

Cahaya matahari tidak menjadi masalah dengan Vision Booster, yang meningkatkan visibilitas di luar ruangan dengan mengoptimalkan warna dan kontras terutama di area layar yang gelap.

Seperti Galaxy Tab S9 series terbaru, baik Tab S9 FE maupun Tab S9 FE+ telah mendapatkan rating IP68, menawarkan daya tahan yang lebih baik untuk ketenangan saat bepergian.

Selain itu, dengan baterai Tab S9 FE+ yang tahan lama hingga 20 jam pemutaran video dalam sekali pengisian, kamu tidak perlu terus mencolokkan kabel saat menuntaskan pekerjaan atau menikmati entertainment.

Samsung Fan Edition

Berbagai ide dan catatan dapat langsung dituangkan dengan S Pen berperingkat IP68 yang menjadi ciri khas Galaxy, langsung termasuk dalam paket pembelian.

Seperti Galaxy Tab S9 series, Tab S9 FE dan S9 FE+ menyertakan berbagai alat dan aplikasi kreatif yang beragam, termasuk favorit pengguna seperti Goodnotes, LumaFusion, Clip Studio Paint, dan lainnya.

Dengan penyimpanan hingga dua kali lipat, ditambah hadirnya opsi untuk meng-upgrade hingga 1TB dengan kartu microSD, kamu dapat dengan mudah menyimpan catatan kuliah, sketsa, video, dan banyak lagi.

Galaxy Tab S9 FE series akan tersedia mulai dari Rp 6.499.000 (WiFi) dalam warna Graphite dan Rp 7.499.000 (5G) dalam warna Graphite, Lavender, Mint yang modis. Galaxy Tab S9+ FE series akan tersedia mulai dari Rp 8.499.000 (WiFi) dalam warna Silver dan Rp10.999.000 (5G) dalam Mint, Graphite, dan Lavender.

Galaxy Buds FE

Galaxy Buds FE membawa pengalaman audio unggulan Samsung ke lebih banyak pengguna. Bass yang kuat menawarkan suara yang dalam dan kaya sehingga kamu dapat menikmati musik lebih optimal, sementara Active Noise Cancellation (ANC) yang powerful dan Ambient Sound memungkinkan kamu lebih banyak mendengar hal yang kamu sukai, dan lebih sedikit mendengar hal yang kurang kamu sukai.

Selain itu, penyaringan suara pribadi otomatis melalui sistem tiga mikrofon canggih, bersama dengan Deep Neural Network (DNN) yang didukung AI, memisahkan suara kamu dari suara latar belakang yang bising untuk panggilan telepon yang lebih jelas.

Dilengkapi daya tahan baterai terlama dalam seri Galaxy Buds, Galaxy Buds FE dapat memberikan hingga 8,5 jam pemutaran dengan earbuds, dan total hingga 30 jam termasuk charging case.

Bahkan saat menggunakan ANC, pengguna bisa mendapatkan hingga 6 jam pemutaran dengan earbuds, dan total hingga 21 jam termasuk charging case.

Terinspirasi oleh desain ikonik dan ergonomis dari seri ini, Galaxy Buds FE dirancang agar nyaman digunakan dalam waktu yang lama, dengan menghadirkan tiga ukuran eartips dan dua ukuran wingtips yang berbeda agar kamu bisa mendapatkan earbuds yang benar-benar pas di telingamu.

Galaxy Buds FE akan tersedia dengan harga Rp1.399.000 dalam dua warna modern: Graphite dan White.

Satu Ekosistem Saling Terhubung

Dengan perangkat FE baru, sekarang kamu bisa lebih mudah menikmati kemampuan sesungguhnya ekosistem Galaxy yang terhubung. Produktivitas menjadi lebih intuitif dengan Multi Control, yang memungkinkan kamu untuk drag and drop konten dengan mudah antar beberapa perangkat Galaxy.

Copy danpaste atau drag dan drop antara smartphone dan tablet. Ketika ide kreatif datang, kamu cukup transfer video atau gambar dari smartphone ke tablet dengan Quick Share untuk proses pengeditan yang lebih mudah.

Ketika saatnya untuk hiburan imersif, Galaxy Buds FE menjadi teman yang sempurna. Auto Switch secara cerdas mengalihkan suara antara smartphone, tablet, bahkan jam tangan, dan TV, berdasarkan penggunaan kamu tanpa perlu pengaturan manual.

Selain itu, SmartThings Find membantu kamu melacak Buds yang hilang dan juga membunyikan alarm jika Buds tertinggal.

Semua perangkat dan kemampuan konektivitas ini membuktikan komitmen Samsung untuk memberikan pengalaman yang aman dan personal.

Galaxy S23 FE dan Galaxy Tab S9 FE series dilindungi oleh Samsung Knox, yang berarti informasi pribadimu akan tetap aman secara default.

Kepedulian untuk Bumi

Dengan perangkat FE terbaru ini, Samsung memperkuat komitmennya terhadap lingkungan dengan meluaskan inovasi bermanfaat ke dalam seluruh ekosistemnya.

Galaxy S23 FE menggunakan berbagai jenis bahan daur ulang pada komponen perangkat, baik yang berada di bagian dalam maupun di bagian luar perangkat, termasuk aluminium dan kaca daur ulang pra-konsumen, serta plastik daur ulang pasca-konsumen yang berasal dari jaring ikan bekas, tong air, dan botol PET yang tidak terpakai.

Galaxy Tab S9 FE series juga terdiri dari bahan-bahan daur ulang. Beberapa komponen internal dan eksternal menggunakan aluminium daur ulang pra-konsumen dan plastik daur ulang pasca-konsumen.

Galaxy S23 FE dan Galaxy Tab S9 FE series terbaru didesain untuk bertahan lama dengan empat generasi pembaruan sistem operasi (OS) dan lima tahun pembaruan keamanan. Untuk meningkatkan masa pakai, pengguna juga dapat memanfaatkan program-program seperti Samsung Care+, layanan dukungan untuk kerusakan akibat kecelakaan, perbaikan, dan lainnya.

Upaya Samsung dalam mendukung dampak positif bagi planet ini tidak berhenti pada smartphone dan tablet. Galaxy Buds FE memanfaatkan plastik daur ulang pasca-konsumen yang berasal dari jaring ikan dan tong air yang tidak terpakai dalam desain produknya.

Rencananya, akan ada penawaran special untuk mendapatkan Galaxy S23 FE, Tab S9 FE series, dan Buds FE. Tunggu tanggal 10 Oktober 2023. (Icha)

Latest

Presiden Groundbreaking Telkom Smart Office di IKN

Telko.id - Sebagai upaya untuk mendukung percepatan pembangunan Ibu...

Oppo Watch X Unik, Ada Fitur Dukung Olahraga Badminton

Telko.id - Oppo resmi meluncurkan jam pintar flagship terbaru...

4 Alasan, Huawei FreeBuds Pro 3 Pas Buat Teman Keseharianmu

Telko.id - Hari ini, Huawei resmi meluncurkan Huawei FreeBuds...

Indosat dan Nokia Kolaborasi Tingkatkan Talenta Digital Indonesia Adopsi AI

Telko.id - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) mengumumkan...

Rekomendasi

Tecno Spark 20 Pro Series, Seharga Rp.2 jutaan Pas Buat Gen Z

Telko.id - Tecno Spark 20 Pro Series resmi hadir yang merupakan seri lanjutan dari Tecno Spark 20 Series yang telah diluncurkan Januari lalu. Tecno...

Chipset Exynos 2400 di Samsung Buat Galaxy S24 dan S24+ Ngacir!

Telko.id - Samsung Galaxy S24 Series sukses mendapat animo luar biasa dari konsumen di Indonesia berkat pengalaman terbarukan dari Galaxy AI yang tak bisa ditemukan...

Acer Manufacturing Indonesia Terus Lanjutkan Berkarya di Indonesia

Telko.id - Acer Manufacturing Indonesia (AMI), fasilitas produksi Acer di Indonesia, memperingati 12 tahun berkarya untuk bangsa. Hadir di Indonesia sejak Januari 2012 sebagai wujud...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini