Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Review Acer Nitro 50: PC dengan Desain Gahar, Performa Sangar

Telko.id – Acer Nitro 50 terbaru adalah salah satu pilihan desktop gaming yang menawarkan performa tinggi dan desain yang menarik.

Dirancang untuk memenuhi kebutuhan gamer pemula hingga profesional, desainer grafis, dan konten kreator, desktop gaming ini menonjolkan beberapa fitur unggulan yang dapat meningkatkan pengalaman pengguna dalam bermain game AAA, membuat desain grafis, serta mengedit foto dan video dengan bentuknya yang pas.

Untuk membuktikan hal tersebut, berikut review dari kami untuk Acer Nitro 50.

Tampil Kalem Nan Gahar

Warna hitam dan merah yang menjadi ciri khas Nitro Series kembali hadir di Desktop gaming terbaru ini. Warna ciri khas inilah yang menampilkan kesan kalem nan gahar Acer Nitro 50.

Baca juga : Review Acer Aspire 14, Dibekali Intel Core 7 Processor 150U

Dengan aksen berapi-api dan lampu LED merah pada bagian depan Desktop juga membuatnya kian menarik, dan sangat membantu ketika dalam kondisi minim cahaya. Desain chassis berukuran 18 liter yang kokoh dan elegan membuat desktop ini dapat ditempatkan dengan rapi di atas meja atau lantai.

Terdapat beberapa port yang disematkan pada bagian belakang dan depan PC Gaming ini. Mulai dari

1 x PCIE x16 (PCI-E 4.0), 1 x PCIE x1 (PCI-E 3.0), 1 x M.2 2230 for WLAN co-lay with PCI-E, USB signal, CNVi, 1 x M.2 (M.2 2242/M.2 2280) for SSD and Optane memory, with SATA and PCI-E 4.0(x2/ x4) signal co-layout, 1 x M.2 (M.2 2280) for SSD, with PCI-E 4.0(x4) signal, USB 3.2 Gen 2×1 (Type-A), USB 3.2 Gen 1 (Type-A), USB 2.0, USB 3.2 Gen 2×2 (Type-C) dan port Gigabit Ethernet.

Performa Sangar

Salah satu keunggulan utama Acer Nitro 50 adalah kehadiran dari 13th Gen Intel Core i7-13700 Processor. Dengan clock speed mencapai 5.20 GHz dan total 16 core, Prosesor ini menyuguhkan performa yang optimal untuk menjalankan berbagai tugas mulai dari bermain game AAA hingga desain grafis serta editing foto dan video.

Terbukti, game AAA terbaru seperti Call of Duty: Modern Warfare III dan Avatar: Frontiers of Pandora berjalan mulus di desktop gaming ini. Mulai dari aplikasi dibuka hingga selesai digunakan. Ini juga berkat dukungan RAM DDR4 hingga kapasitas 32 GB dan SSD NVMe PCIe 4.0 hingga kapasitas 2TB serta HDD 4TB. Storage ini dapat menyimpan file besar di Acer Nitro 50.

Selama bermain kedua game AAA, visual yang disuguhkan lebih imersif dan mulus tanpa gangguan dalam frame atau gameplay. Pasalnya, Desktop gaming ini disematkan GPU NVIDIA GeForce RTX 4060 dipadukan kartu grafis bawaan Intel Arc A380. Kedua kartu grafis ini menghadirkan teknologi terbaru yang memungkinkan visual yang detail dan tajam, serta performa tinggi saat bermain game AAA dan menggunakan software multimedia.

Dibangun pada mikroarsitektur Xe-HPG Intel yang canggih, GPU Intel Arc A380 ini sudah mendukung teknologi Akselerasi AI, menyuguhkan visual yang detail dan tajam saat bermain game, dan software multimedia serta mendukung resolusi layar 4K.

Sementara NVIDIA GeForce RTX 4060 didukung arsitektur RTX generasi ketiga dari NVIDIA yang memberikan performa luar biasa dengan inti Ray Tracing dan Tensor yang ditingkatkan, serta multiprocessors streaming baru dan memori G6 berkecepatan tinggi.

Selain bermain game, kami juga membuat desain 3D menggunakan Autodesk Maya 2024 serta melakukan editing video dengan Adobe Premiere Pro. Hasilnya, kedua software multimedia tersebut berjalan mulus di Desktop gaming ini.

Visual yang disuguhkan selama bermain game, membuat desain 3D, dan video editing juga tak lepas dari peranan Monitor Gaming Acer Nitro XV252Q_F yang kami gunakan. Desktop gaming ini juga dilengkapi aplikasi bawaan Nitro Sense yang memungkinkan kami untuk mengontrol suhu sistem dan kecepatan kipas.

Suara yang dihasilkan selama bermain game Call of Duty: Modern Warfare III terasa lebih jelas dan nyaris seperti di dunia nyata. Terutama saat adegan baku tembak dan suara jejak langkah musuh.

Selama bermain game Call of Duty: Modern Warfare III secara online, koneksi internet cukup stabil. Fitur lainnya dari Acer Nitro 50 yang kami suka adalah kehadiran pad pengisian daya nirkabel 10W3 yang memudahkan kami untuk mengisi daya smartphone tanpa perlu kabel tambahan.

Kesimpulan

Dengan kombinasi prosesor dan kartu grafis terbaru, penyimpanan besar, koneksi cepat, serta fitur gaming canggih, Acer Nitro 50 (N50-650) memang terbukti cocok digunakan gamer pemula maupun profesional, konten kreator, desainer grafis, hingga profesional muda.

Acer Nitro 50 sudah tersedia di Indonesia melalui Acer Store secara online dan offline dengan harga mulai dari Rp 26.999.000. Untuk pembelian online bisa dilakukan di Acer E-Store di tautan berikut: https://store.acer.com/en-id/nitro-50-n50-650-i7-rtx4060-dg-e3gsn-003.

Dalam setiap pembelian Acer Nitro 50 juga sudah dilengkapi dengan sistem operasi Windows 11 Home. Dapatkan pula informasi seputar produk terbaru Acer dan promo terkini dengan mengakses Acer E-Store di https://store.acer.com/en-id/promotion/gamingintel.

Acer menyediakan layanan Acer Accidental Damage Protection, layanan perlindungan atas kerusakan yang tidak disengaja yang berlaku untuk pembelian seri produk Acer dan Predator tertentu seperti Kerusakan Karena Cairan, Kerusakan Karena Benturan/Retak, Kerusakan Karena Listrik.

Layanan ini juga mencakup layanan prioritas yang hanya berlaku untuk produk ritel pelanggan. Melalui Acer Accidental Damage Protection, pelanggan mendapatkan yang terbaik pengalaman yang dapat mendukung produktivitas pelanggan secara optimal tanpa khawatir. Worry Free, Be Happy! (Icha)

Latest

Samsung Promosi Bespoke AI Laundry Combo lewat Film Inside Out 2

Telko.id – Samsung mempromosikan Bespoke AI Laundry Combo lewat...

Iduladha 1445 H, Telkomsel Berbagi Keberkahan Pada 43.000 Masyarakat

Telko.id - Memperingati Iduladha 1445 H, Telkomsel kembali melangsungkan...

PocoPad Hadir Berbekal Xiaomi HyperOS dan Memori Besar

Telko.id – Xiaomi menambahkan lini baru di sub brandnya...

Indosat dan Google Cloud, Siapkan Pengalaman Digital Berbasis AI di Seluruh Indonesia

Telko.id -  Indosat Ooredoo Hutchison (“Indosat” atau “IOH”) dan Google Cloud melanjutkan...

Rekomendasi

Acer Swift Series Terbaru Hadir Bertenaga AMD Ryzen AI 300 Series

Telko.id - Acer mengumumkan bahwa seri laptop tipis dan ringan, Swift generasi terbaru akan hadir dengan varian model yang ditenagai prosesor khusus laptop, AMD...

Lenovo LOQ 15IAX9I, Pas buat Gamer Pemula Menuju Arena Pro

Telko.id - Lenovo LOQ 15IAX9I hadirkan laptop yang menyasar gamer pemula menuju arena pro, melengkapi rangkaian solusi dan inovasi gaming yang sudah dimilikinya. Di Indonesia,...

Acer Kenalkan 4 Smart Monitor Terbaru, Pas Buat Segala Kebutuhan

Telko.id - Acer resmi meluncurkan jajaran monitor pintar serbaguna terbaru, yang dirancang untuk menghadirkan pengalaman sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup konsumen yang beragam. Monitor...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini