Telko.id – Pelanggan adalah raja. Jadi wajar operator sebagai penyedia layanan telekomunikasi pun kerap mengadakan program untuk memang loyalitas pelanggan nya.
Seperti yang dilakukan oleh XL. Operator ini kembali menggelar program Extravaganza dan Fantaxis. Serebenarnya, program ini sudah pernah dilakukan sebelumnya. Namun, karena mampu menyumbangkan 10% ke revenue perusahaan, program ini kembali dilanjutkan ke periode 4.
Periode ke 4 Xtravanganza dan Fantaxis ini akan diselenggarakan Ladas medio November lalu hingga 31 Januari 2017,” kata Frinzy Zulkarnain, Grup Head Customer and Brand Experience XL Axiata.
Untuk periode ke tiga baru saja selesai. Program tersebut berlangsung selama 90 hari sejak 5 Agustus – 2 November 2017 ini menyediakan berbagai hadiah hingga ratusan juta rupiah. Melalui pengundian hadiah utama yang disaksikan oleh perwakilan dari Kementerian Sosial, Dinas Sosial DKI Jakarta, Notaris, dan Kepolisian pada hari Selasa, 7 November 2017 di Jakarta, XL Axiata telah mendapatkan para pemenangnya.
Salah satunya adalah seorang siswa SMP berasal dari Cirebon, Jawa Barat, yang memenangi hadiah utama berupa uang tunai senilai Rp 400 juta. Direktur/Chief Commercial Officer XL Axiata, Allan Bonke menyerahkan hadiah lainnya di Jakarta, 20 Desember 2017.
“Program loyalitas ini telah berlangsung hingga memasuki periode ketiga. Kami melihat bahwa respon pelanggan terhadap program apresiasi ini sangat tinggi, karena itulah kami terus berupaya untuk meningkatkan hadiahnya. Untuk pengundian kali ini, kami memilih 6 pemenang Grand Prize dan pemenang M-Learning, lebih banyak dari jumlah pemenang di periode sebelumnya. Ini merupakan salah satu upaya kami untuk memberikan yang terbaik kepada pelanggan setia yang berkotribusi besar terhadap kemajuan perusahaan ini,” kata Allan Bonke, Direktur Komersial XL Axiata.
Allan menambahkan, jumlah pelanggan yang mengikuti program Xtravaganza dan FantAXIS periode ini tidak kurang dari 6,5 juta peserta. Hadiah bagi para pemenang dilakukan dengan pengundian setiap pekan yang juga selalu di hadapan petugas dari Kementrian Sosial, Dinas Sosial, dan Kepolisian. Pengundian dilakukan dengan sistem komputer yang terhubung dengan database peserta. XL Axiata telah melakukan pengundian sebanyak 13 kali dengan total 90 orang pemenang, yang terdiri dari pemenang mingguan babak gratis dan 24 pemenang mingguan babak eksklusif. Selain itu juga telah didapatkan 6 pemenang Grand Prize dan pemenang M-Learning di akhir periode.
Program “XTRAVAGANZA & FANTAXIS” merupakan program kompetisi dan layanan berlangganan berbasis SMS berhadiah ratusan juta rupiah yang bertujuan untuk meningkatkan loyalitas pelanggan serta memperat ikatan antara XL dan pelanggan.
Hadiah bagi pemenang pada Xtravaganza & FantAXIS periode ketiga ini berupa masing-masing uang tunai Rp 2 Juta untuk hadiah mingguan babak gratis, Rp 10 Juta untuk hadiah mingguan babak eksklusif. Hadiah grand prize untuk babak gratis berupa uang tunai Rp 60 juta, Rp 50 Juta dan 30 Juta. Hadiah grand prize babak eksklusif uang tunai Rp 400 juta, emas 500gram dan 250 gram.
Untuk kategori Babak Eksklusif pelanggan dari Cirebon, Jawa Barat, berhasil meraih hadiah utama berupa uang Rp 400 Juta. Pelanggan dari Subang, Jawa Barat, meraih hadiah emas 500 gram, dan pelanggan asal Yogyakarta, Jawa Tengah berhasil meraih emas 250 gram.
Sementara itu untuk Babak Gratis, pelanggan dari Lombok, NTB memenangi uang tunai Rp 60 Juta dan pelanggan dari Pamekasan, Madura, Jawa Timur memenangi uang tunai Rp 50 juta. (Icha)