Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Pengiriman Huawei Smartphone Bakal Sampai 140-150 juta Tahun ini

Telko.id – Smartphone Huawei di dunia memang diperhitungkan. Setidaknya, merek asal dari Cina ini masuk dalam tiga besar pembuat smartphone di dunia. Dan, tahun ini akan dijadikan tahun untuk mengejar keuntungan dengan menjual lebih banyak lagi smartphone kelas atas. Bukan dengan menjual unit yang lebih banyak.

Setidaknya, tahun ini Huawei akan melakukan pengiriman smartphone sebanyak 140 juta hingga 150 juta unit. Naik 29% dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang hanya mencapai 139 juta unit.

Huawei memiliki tekanan yang cukup tinggi dalam bisnis smartphone ini. Pasalnya, pertumbuhan laba Huawei yang berbasis di Shenzhen mendapat tekanan karena dengan bisnis smartphone memiliki margin rendah untuk menghadapi persaingan kuat di dalam dan luar negeri. Hal ini memaksa Huawei awal tahun ini untuk tidak menekankan pertumbuhan pendapatan.

“Kami berharap dapat mengirimkan 140 juta-150 juta smartphone untuk sampai akhir tahun. Pada semester satu ini saja sudah mencapai 73 juta yang dicapai,” kata Richard Yu, CEO grup bisnis konsumen Huawei menjelaskan, seperti yang dilansir dari Deccan Chronicle.

Yu juga menambahkan bahwa “Kami ingin fokus pada pasar high-end dan mid-range. Kami memberikan ultra low-end”. Hal ini akan menambahkan harga jual rata-rata smartphone Huawei naik 28 persen di paruh pertama.

Yu mengakui persaingan yang semakin ketat di kalangan high-end smartphone dari peluncuran iPhone 8 milik Apple Inc namun mengatakan bahwa Huawei dilengkapi dengan baik untuk bertahan.

“Kami memiliki seri Mate 10 yang bisa bersaing head to head melawan iPhone 8,” kata Yu kepada wartawan, mengacu pada unggulan premium Huawei berikutnya yang diperkirakan akan dirilis pada musim gugur. Menurut Yu, ini akan lebih unggul dari produk hit smash Apple yang diantisipasi dengan masa pakai baterai yang “jauh lebih lama”, “lebih cepat” dan algoritma pemotretan kamera dan foto yang lebih baik.

Huawei berencana untuk beralih dari pembuat smartphone manjado ‘ponsel cerdas’. Hal ini akan diungkapkan pada musim gugur mendatang dengan meluncurkan “prosesor AI” sendiri.

“Huawei akan meluncurkan prosesor AI kita sendiri. Kita bisa menjadi pembuat telepon pertama di dunia yang mengenalkan prosesor AI untuk produk kita,” katanya, namun menolak memberikan rincian lebih lanjut atau mengomentari apakah itu akan digunakan untuk Mate 10.

Perusahaan, yang juga merupakan salah satu produsen peralatan telekomunikasi terbesar di dunia, membukukan kenaikan pendapatan grup pertama sebesar 15% menjadi $ 42,03 miliar, dibandingkan dengan kenaikan 40 persen tahun lalu. Itu merupakan pertumbuhan pendapatan semester pertama paling lambat untuk Huawei sejak 2013.

Margin operasinya turun menjadi 11 persen dari 12 persen setahun yang lalu. Huawei tidak melepaskan keuntungan setengah tahun. Yu memperkirakan pendapatan setahun penuh grup bisnis konsumen lebih dari $ 33 miliar, dibandingkan dengan sekitar $ 26,7 miliar tahun lalu. (Icha)

Latest

Paska Merger, Indosat Bersaing Ketat Dengan Telkomsel di Pedesaan dan Luar Pulau Jawa

Telko.id - Berdasarkan hasil analisis dari Open Signal, penggabungan...

Cybersecurity Center of Excellence, Dibentuk Demi Jaga Ekonomi Digital Indonesia

Telko.id - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat or IOH) dan...

Fitur Smart Switch, Solusi Mudah Pindahkan Data ke Galaxy A15

Telko.id – Ganti device? Hmm pasti muncul pertanyaan, “Wah,...

Libur Ramadan dan Lebaran, Trafik Data XL Axiata Meningkat 16%

Telko.id - XL Axiata mencatat peningkatan trafik penggunaan data...

Rekomendasi

Acer Indonesia Hadirkan Dua Laptop AI, Swift X 14 AI dan Swift Go 14 AI

Telko.id - Acer Indonesia hari ini (27/3) resmi merilis laptop seri Swift generasi terbaru Swift X 14 AI (SFX14-72G) dan Swift Go 14 AI...

Review : Acer Aspire 5 Spin 14 Varian Intel Core i5-1335U

Laptop Multifungsi dengan Segudang Inovasi Telko.id - Acer Aspire 5 Spin 14 (A5SP14-51MTN) mengusung konsep laptop convertible yang mendukung beragam aktivitas sehari-hari dengan fleksibilitas tinggi....

Acer Kenalkan Laptop Gaming Predator Helios Neo 16, Apa Keunggulannya?

Telko.id - Acer resmi meluncurkan laptop gaming Predator Helios Neo 16 terbaru, dilengkapi dengan  Intel Core HX series generasi ke-14 terbaru dan GPU Laptop...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini