Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Pelanggan Mobile di India Tembus 1 Miliar

Telko.id – Sepertinya tidak berlebihan jika India dimasukkan ke dalam daftar negara dengan penetrasi internet terbesar di 2016. Hal ini salah satunya ditandai dengan melonjaknya jumlah pelanggan ponsel di negara tersebut dalam beberapa tahun terakhir, menyusul kian murahnya tarif yang diberlakukan operator.

Menurut laporan phys.org, Senin (4/1), jumlah pelanggan seluler di India meningkat hampir 7 juta pada bulan Oktober dari bulan sebelumnya hingga melampaui satu miliar. Hal ini sebagaimana diungkapkan regulator telekomunikasi setempat, Rabu. Jumlah ini setara dengan apa yang dicapai China pada tahun 2012.

“Ini adalah masalah kebanggaan besar bagi kami. Ini menunjukkan India yang diberdayakan, India yang terlibat dan India yang familiar dengan teknologi,” ungkap Menteri Komunikasi dan IT India, Ravi Shankar Prasad.

“Ini akan berarti lebih banyak data, lebih banyak konektivitas pemerintah-ke-pemerintah, lebih banyak broadband,” tambahnya.

Namun, angka-angka ini tidak menunjukkan bahwa India memiliki satu miliar pengguna ponsel individu, karena banyak orang memiliki lebih dari satu koneksi.

Ponsel “Dual SIM” sangat populer, yang memungkinkan konsumen sadar biaya di negara tersebut menggunakan dua paket mobile yang berbeda untuk mendapatkan tarif termurah, misalnya untuk panggilan lokal ataupun nasional.

Dibukukannya angka satu miliar untuk pelanggan ponsel di India pada bulan Oktober, secara tidak langsung menggarisbawahi betapa pentingnya India sebagai pasar mobile yang tumbuh cepat, kedua terbesar di dunia setelah China.

Latest

Explore Galaxy S24 Series Lebih Worry-free? Ini 4 Tips Jitunya!

Telko.id – Pakai smartphone canggih, pasti juga ada ke...

WWF ke 10, Telkomsel Pastikan Kesiapan dan Kemudahan Akses Jaringan Broadband

Telko.id - Telkomsel turut menyukseskan pelaksanaan World Water Forum...

WWF Ke-10,  XL Axiata Siapkan Jaringan Berkualitas dan Body Worn Camera 

Telko.id - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) memastikan...

Oppo A60 Hadirkan Ketahanan Tingkat Militer, Ini Spesifikasi Lengkapnya!

Telko.id - Hari ini, Oppo meluncurkan anggota terbaru dari...

Rekomendasi

Sharp Indonesia Ekspansi Ke Pasar Smartphone Bali!

Telko.id - Sukses memikat para pengguna smartphone di Jakarta, Sharp terus melakukan ekspansi penjualan dengan menyasar kota – kota besar lainnya di Indonesia.   Di...

Acer Predator Triton Neo 16, Spek nya Nggak Main-main Buat Ngegame!

Telko.id - Acer Predator Triton Neo 16 baru saja diluncurkan dengan spesifikasi yang nggak main-main, boleh diadu dengan laptop gaming lainnya. Bodinya pun tergolong tipis...

Acer Indonesia Hadirkan Dua Laptop AI, Swift X 14 AI dan Swift Go 14 AI

Telko.id - Acer Indonesia hari ini (27/3) resmi merilis laptop seri Swift generasi terbaru Swift X 14 AI (SFX14-72G) dan Swift Go 14 AI...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini