Pelanggan Mobile di India Tembus 1 Miliar

Telko.id – Sepertinya tidak berlebihan jika India dimasukkan ke dalam daftar negara dengan penetrasi internet terbesar di 2016. Hal ini salah satunya ditandai dengan melonjaknya jumlah pelanggan ponsel di negara tersebut dalam beberapa tahun terakhir, menyusul kian murahnya tarif yang diberlakukan operator.

Menurut laporan phys.org, Senin (4/1), jumlah pelanggan seluler di India meningkat hampir 7 juta pada bulan Oktober dari bulan sebelumnya hingga melampaui satu miliar. Hal ini sebagaimana diungkapkan regulator telekomunikasi setempat, Rabu. Jumlah ini setara dengan apa yang dicapai China pada tahun 2012.

“Ini adalah masalah kebanggaan besar bagi kami. Ini menunjukkan India yang diberdayakan, India yang terlibat dan India yang familiar dengan teknologi,” ungkap Menteri Komunikasi dan IT India, Ravi Shankar Prasad.

“Ini akan berarti lebih banyak data, lebih banyak konektivitas pemerintah-ke-pemerintah, lebih banyak broadband,” tambahnya.

Namun, angka-angka ini tidak menunjukkan bahwa India memiliki satu miliar pengguna ponsel individu, karena banyak orang memiliki lebih dari satu koneksi.

Ponsel “Dual SIM” sangat populer, yang memungkinkan konsumen sadar biaya di negara tersebut menggunakan dua paket mobile yang berbeda untuk mendapatkan tarif termurah, misalnya untuk panggilan lokal ataupun nasional.

Dibukukannya angka satu miliar untuk pelanggan ponsel di India pada bulan Oktober, secara tidak langsung menggarisbawahi betapa pentingnya India sebagai pasar mobile yang tumbuh cepat, kedua terbesar di dunia setelah China.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0