Telko.id – Memasuki momen ibdah Haji 2017, diperkirakan Asrama Haji Pondok Gede akan dikunjungi oleh 240 ribu calon Jemaah dari sejumlah daerah. Ditambah lagi dengan para pengantarnya. Tentu, komunikasi akan menjadi sangat penting. Untuk itu, jaringan telekomunikasi yang ada pun harus diperkuat.
Untuk antisipasi lonjakan trafik komunikasi selama momen transit Jemaah haji tersebut Telkomsel telah melakukan penambahan kapasitas dan kualitas jaringan. Caranya dengan mengoperasikan tambahan 1 unit Compact Mobile BTS (COMBAT) dengan dukungan teknologi terdepan 4G LTE untuk memberikan pengalaman berbeda bagi calon jemaah sejak melakukan transit di Asrama Haji Pondok Gede-Jakarta hingga keberangkatan ke Tanah Suci nanti.
Selain itu, Telkomsel juga menghadirkan layanan Posko Siaga Haji yang kali dipusatkan di dua lokasi Asrama Haji yang selalu menjadi titik utama transit calon jemaah Haji sebelum berangkat ke Tanah Suci, yaitu di Asrama Haji Pondok Gede dan Bekasi.
96
Normal
0
false
false
false
EN-US
X-NONE
X-NONE
/* Style Definitions */
table.MsoNormalTable
{mso-style-name:”Table Normal”;
mso-tstyle-rowband-size:0;
mso-tstyle-colband-size:0;
mso-style-noshow:yes;
mso-style-priority:99;
mso-style-parent:””;
mso-padding-alt:0cm 5.4pt 0cm 5.4pt;
mso-para-margin:0cm;
mso-para-margin-bottom:.0001pt;
mso-pagination:widow-orphan;
font-size:12.0pt;
font-family:Calibri;
mso-ascii-font-family:Calibri;
mso-ascii-theme-font:minor-latin;
mso-hansi-font-family:Calibri;
mso-hansi-theme-font:minor-latin;}
Posko Siaga Haji yang beroperasi selama 24 Jam ini, siap melayani kebutuhan komunikasi calon jemaah Haji sejak tanggal 27 Juni sd 28 Agustus 2017. Untuk di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta sendiri, sejak tahun lalu Telkomsel juga telah menghadirkan Taman Plasa Telkomsel *266# yang dapat dimanfaatkan oleh para calon jemaah Haji sebagai titik berkumpul dengan para pengantar atau keluarga. Keberadaan Posko Siaga Haji ini juga dihadirkan berdekatan dengan lokasi
“Secara konsisten Telkomsel selalu menghadirkan layanan Posko Siaga Haji yang beroperasi selama musim haji di Asrama Haji Pondok Gede-Jakarta dan Bekasi. Posko ini akan melayani beragam kebutuhan para calon jemaah untuk menjamin kelancaran komunikasi selama melakukan ibadah Haji di Tanah Suci, sehingga ibadah bisa dilaksanakan dengan tenang sambil tetap berkabar dengan keluarga yang ada di Indonesia,” kata Agus Mulyadi, Vice President Sales and Marketing Area Jabotabek Jabar Telkomsel.
Selama Posko Siaga Haji ini beroperasi, calon jemaah Haji dapat memanfaatkan layanan aktivasi Paket Haji 3in1 yang menyediakan kemudahaan akses komunikasi dalam skema tarif promo terjangkau dan hemat hingga 50%, sesuai kebutuhan selama di Tanah Suci, mulai dari layanan telpon, SMS dan Internet yang dapat diperoleh cukup dengan menghubungi UMB *266*15#. Paket ini juga berlaku di semua jaringan operator di Arab Saudi tanpa pelanggan harus mengganti kartu maupun setting ulang handphone.
Paket Haji 3in1 tersedia mulai dari paket 20 hari yang terdiri dari 40 menit telpon ke nomor Indonesia, 40 menit terima telpon, 40 SMS dan 7GB layanan data selama 20 hari di Arab Saudi dengan tarif Rp. 550,000 (setelah pajak). Tersedia juga Paket 3in1 40 hari, serta Paket Internet 20 hari, Paket Internet 40 Hari, dan Paket Talk Mania 1 Hari, yang secara leluasa dapat dipilih pelanggan sesuai kebutuhannya. (Icha)