Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Meksiko Gelar Tender untuk Jaringan LTE Bersama

Telko.id – 29 Januari dipilih Meksiko sebagai hari diluncurkannya tender untuk jaringan LTE bersama. Proyek ini telah menjadi fokus utama Kementerian Komunikasi dan Transportasi serta regulator telekomunikasi setempat – Federal Telecommunication Institute (IFT) – setelah Meksiko menyelesaikan peralihan digital pada 31 Desember lalu.

Meksiko berencana untuk menggelar jaringan seluler bersama secara keseluruhan dengan menggunakan 90 MHz spektrum 700 MHz, yang dibebaskan oleh peralihan digital tersebut.

Selain meningkatkan cakupan dan kapasitas, diharapkan jaringan yang baru juga akan meningkatkan persaingan dengan membantu pemain yang lebih kecil dan MVNOs untuk mengimbangi pemain besar yang dipimpin oleh America Movil.

Awalnya, proyek ini akan menelan biaya USD 10 miliar, namun pemerintah mengurangi jumlahnya menjadi USD 7 miliar pada Mei 2015 lalu setelah menyimpulkan bahwa jaringan dapat diselesaikan dengan menggunakan lebih sedikit menara dari perkiraan semula.

Secara keseluruhan, seperti dilaporkan Total Telecom, Selasa (12/1), ada setidaknya 37 perusahaan telah menyatakan minatnya dalam proyek ini, termasuk China Telecom, Cisco, Ericsson, Huawei, dan Nokia.

Skenario jaringan bersama (sharing network) sendiri, seperti diketahui, memungkinkan operator tanpa lisensi UMTS/LTE untuk berbagi jaringan dan menyediakan pelanggan dengan layanan 3G/4G. Sebagai contoh, operator 2G dapat menyediakan pelanggan dengan layanan 3G/4G menggunakan spektrum yang dialokasikan operator lain.

Latest

Indosat Dorong Indonesia Implementasi Teknologi AI

Telko.id – Indosat bersama Twimbit baru saja meluncurkan laporan...

ZTE Hadirkan Inovasi Solusi Cold-Plate Liquid Cooling

Telko.id - ZTE Corporation berpartisipasi dalam Indonesia Cloud and...

Telkomsat dan Starlink, Siap Garap Segmen Enterprise di Indonesia

Telko.id – Telkomsat dan Starlink siap garap segmen enterprise...

Tiga Peran Strategis IDTH Sebagi Rujukan Untuk Uji Perangkat Telekomunikasi

Telko.id – Indonesia Digital Test House (IDTH) yang telah...

Rekomendasi

Sharp Indonesia Ekspansi Ke Pasar Smartphone Bali!

Telko.id - Sukses memikat para pengguna smartphone di Jakarta, Sharp terus melakukan ekspansi penjualan dengan menyasar kota – kota besar lainnya di Indonesia.   Di...

Acer Predator Triton Neo 16, Spek nya Nggak Main-main Buat Ngegame!

Telko.id - Acer Predator Triton Neo 16 baru saja diluncurkan dengan spesifikasi yang nggak main-main, boleh diadu dengan laptop gaming lainnya. Bodinya pun tergolong tipis...

Acer Indonesia Hadirkan Dua Laptop AI, Swift X 14 AI dan Swift Go 14 AI

Telko.id - Acer Indonesia hari ini (27/3) resmi merilis laptop seri Swift generasi terbaru Swift X 14 AI (SFX14-72G) dan Swift Go 14 AI...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini