Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Korea Selatan Tolak Tawaran 3 Operator untuk Lisensi Mobile Keempat

Telko.id – Korea Selatan sepertinya harus melupakan dulu niatannya untuk menghadirkan pesaing bagi SK Telecom, KT Corp dan LG Uplus. Pasalnya, dalam pencarian yang dilakukan pemerintah belakangan ini – dimana empat operator diberi kesempatan untuk memperebutkan satu lisensi yang tersisa – Pemerintah Korea Selatan merasa tidak satupun dari tiga calon memenuhi kriteria yang ditetapkan.

Korea Selatan masih harus menunggu lebih lama lagi untuk operator seluler keempat, setelah pemerintah menolak aplikasi dari ketiga kandidat.

Yonhap melaporkan belum lama ini bahwa Departemen Science, ICT and Future Planning (MSIP) menyimpulkan bahwa tidak ada perusahaan yang memenuhi kriteria kelayakannya.

Dalam hal ini, ketiga pendatang pasar dengan prospek yang menjanjikan, seperti Sejong Telecom, K Mobile, dan Quantum Mobile, diseleksi oleh panel yang terdiri dari 16 ahli keuangan, layanan, dan kemampuan teknologi, serta rencana mereka untuk melindungi privasi pelanggan.

Menurut laporan tersebut, pemohon yang sukses harus mendapatkan skor minimal 70 dari panel. Quantum Mobile adalah pencetak skor terbanyak, tapi hanya mampu mencapai nilai 65,95. Sejong Mobile berada di urutan kedua dengan skor 61,99, sementara K Mobile mencetak skor 59,64.

“Ketiga perusahaan tidak memiliki kredibilitas dan rencana penggalangan dana untuk kelangsungan hidup mereka, dan mereka juga tidak memiliki rencana rinci tentang cara-cara untuk membangun jaringan dan menyediakan layanan,” kata keme sebagai enterian, dalam sebuah pernyataan seperti dilansir Total Telecom, (2/2).

Ini adalah kali ketujuh (sejak 2010), Korea Selatan telah mengundang, namun kemudian menolak aplikasi untuk lisensi seluler keempat. Langkah ini sendiri menjadi bagian dari strategi MSIP untuk merangsang kompetisi yang lebih besar bagi ketiga operator besar di negara tersebut, yakni SK Telecom, KT Corp dan LG Uplus – dalam upaya untuk menurunkan harga layanan mobile.

Rencananya, Pemerintah akan kembali menggelar upaya baru pada bulan Mei 2015 mendatang.

Latest

Xiaomi Masuk dalam Daftar ‘TIME100 Most Influential Companies’ 2024

Telko.id - TIME telah menetapkan Xiaomi sebagai salah satu...

Acer Swift Series Terbaru Hadir Bertenaga AMD Ryzen AI 300 Series

Telko.id - Acer mengumumkan bahwa seri laptop tipis dan...

Samsung Galaxy Tab S9 FE, Pas Buat Mahasiswa Dengan Segudang Aktivitas

Telko.id – Samsung Galaxy Tab S9 FE series optimalkan...

Lenovo LOQ 15IAX9I, Pas buat Gamer Pemula Menuju Arena Pro

Telko.id - Lenovo LOQ 15IAX9I hadirkan laptop yang menyasar...

Rekomendasi

Acer Swift Series Terbaru Hadir Bertenaga AMD Ryzen AI 300 Series

Telko.id - Acer mengumumkan bahwa seri laptop tipis dan ringan, Swift generasi terbaru akan hadir dengan varian model yang ditenagai prosesor khusus laptop, AMD...

Lenovo LOQ 15IAX9I, Pas buat Gamer Pemula Menuju Arena Pro

Telko.id - Lenovo LOQ 15IAX9I hadirkan laptop yang menyasar gamer pemula menuju arena pro, melengkapi rangkaian solusi dan inovasi gaming yang sudah dimilikinya. Di Indonesia,...

Acer Kenalkan 4 Smart Monitor Terbaru, Pas Buat Segala Kebutuhan

Telko.id - Acer resmi meluncurkan jajaran monitor pintar serbaguna terbaru, yang dirancang untuk menghadirkan pengalaman sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup konsumen yang beragam. Monitor...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini