spot_img
Latest Phone

Apple Siapkan iPhone Lipat Pertama, Rilis 2026

Telko.id - Apple dikabarkan sedang mempersiapkan peluncuran iPhone lipat...

Apple Rilis iOS 26 Beta 2 dengan Perbaikan Liquid Glass

Telko.id - Apple baru saja merilis iOS 26 beta...

ASUS ROG Luncurkan Jajaran Perangkat Gaming RTX 50 Series di Indonesia

Telko.id - ASUS Republic of Gamers (ROG) resmi memperkenalkan...

Garmin Luncurkan Forerunner 570 & 970, Revolusi Smartwatch untuk Pelari

Telko.id - Garmin Indonesia resmi meluncurkan dua smartwatch GPS...

iPadOS 26 Resmi Dirilis: Multitasking Lebih Canggih dan Desain Baru

Telko.id - Para pengguna iPad merasakan perangkat nya masih...

ARTIKEL TERKAIT

Jual Saham Loen, Laba Q1 SK Telecom Melonjak 29,3%

Telko.id – Operator seluler papan atas Korea Selatan, SK Telecom, baru-baru ini melaporkan penurunan pada penjualan dan laba operasional kuartal pertamanya dibanding tahun sebelumnya di tengah pasar yang lesu dan peningkatan biaya dari beberapa anak perusahaan.

Pendapatan turun 0,3 persen tahun ini menjadi KRW4,22 triliun (US$ 3.68 miliar) dalam tiga bulan pertama 2016. Demikian dilaporkan Yonhap, Selasa (3/6).

Penurunan ini terutama disebabkan oleh penghapusan biaya sign-up dan peningkatan jumlah pelanggan yang memilih diskon biaya mobile berdasarkan kontrak.

Pendapatan operasional juga turun 0,1 persen menjadi KRW402.1 miliar dibanding periode yang sama tahun sebelumnya, disebabkan oleh peningkatan biaya dari anak perusahaan seperti SK broadband Co dan SK Planet.

Kabar baiknya, laba bersih melonjak 29,3 persen mencapai KRW572 miliar pada tanggal 31 Maret 2015, menyusul penjualan saham mayoritas SK Planet di Loen Entertainment, yang menjalankan layanan muisk Melon pada kuartal pertama 2016.

Para pejabat SK mengatakan bahwa mereka akan terus mendorong “pergeseran paradigma” dalam bisnis mereka.

Mulai tahun ini, Presiden SK Telecom Jang Dong-hyun mengumumkan dua tujuan utama perusahaan, yakni transformasi dalam model bisnis dan perputaran laba.

“Pada kuartal pertama 2016, SK Telecom telah fokus pada penguatan daya saing inti sebagai operator seluler melalui inovasi yang berorientasi pada pelanggan, layanan yang berbeda-beda, produk dan kualitas jaringan seluler yang ditingkatkan,” kata perusahaan itu dalam keterangan resmi.

Hal senada juga diungkapkan Hwang Keun-joo, Kepala Kantor Perencanaan Strategi Perusahaan. Ia mengatakan, perusahaan akan meningkatkan profitabilitas dengan produk dan layanan yang inovatif. “Kami akan terus meningkatkan nilai perusahaan sebagai operator platform umum berikutnya.”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

ARTIKEL TERBARU