Inilah Storage ‘Murah’ dari EMC

Telko.id – EMC baru saja mengumumkan lini storage terbaru mereka yakni EMC Unity, sebuah sistem penyimpanan yang menawarkan ruang penyimpanan file dan block yang ramah biaya. Sekadar informasi, sistem penyimpanan ini menargetkan pasar departemen TI berskala kecil dan menengah.

Seperti diketahui, Storage ini menawarkan manajemen proaktif seperti cloud dan monitor melalui tampilan interface HTML5, yang bertugas untuk mengarahkan pengguna saat melakukan operasional harian.

Sistem ini juga diyakini telah terintegrasi dengan ekosistem VMware dan Microsoft sebagai opsi manajemen pihak ketiga.

“EMC Unity menawarkan data center modern yang mudah dan kinerja all-flash dalam satu paket harga yang terjangkau. Dirancang khusus untuk mendapat kinerja all-flash media secara maksimal, EMC menjadikannya lebih mudah dan lebih terjangkau untuk UKM dan enterprise dalam memodernisasi data center mereka,” ujar Senior Vice President and General Manager, Mid-Range Solutions, Core Technologies Division at EMC, Jeff Boudreau, pada keterangan rilis yang diterima Telko.id (10/5).

EMC Unity juga menawarkan fitur Proactive Assist baru, yang memberikan pengguna kendali TI, visibilitas dan manajemen otomatis dari sistem tersebut. Pengguna juga memungkinkan untuk mengawasi data pada sistem ini melalui EMC MyService 360, yakni sebuah layanan online terbaru dari EMC yang menghadirkan visibilitas secara real-time.

Lebih lanjut, EMC Unity juga dilengkapi dengan pilihan penggunaan, yakni Purpose-Built yang diperuntukan sebagai dasar dari flash data center, Software-Defined, yang berisi fitur pengelolaan data sebagai alat virtual, serta Converged yang didukung oleh konfigurasi VCE Vblock dan VxBlock System 350.

Lantas, berapa harganya? EMC membanderol sistem ini dalam dua konfigurasi dengan kapasitas hingga 80TB, yaitu all-flash dengan harga dari USD18.000, serta konfigurasi Hybrid array seharga kurang dari USD10.000. Solusi ini cukup membantu para pelaku UKM atau untuk beralih ke tren digitalisasi dengan sistem penyimpanan yang ramah kantong dari EMC ini.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0