Inilah Solusi Terbaru Microsoft Dukung BYOD

Telko.id – Tren Bring Your Own Device (BYOD) memang semakin banyak dilakukan di Indonesia. BYOD sendiri menjanjikan sebah efisiensi kerja dari segi waktu dan mobilitas bagi pra karyawan yang mengadopsi tren ini. Pasalnya, mereka tidak perlu datang ke kantor untuk melakukan pekerjaan mereka.

Yang menjadi hambatan bagi pengadopsi tren ini adalah meeting. biasaya para pekerja perlu bertemu secara langsung untuk melakukan aktivitas meeting, hal inilah yang bisa dibilan sebagai satu-satunya penghambat tren BYOD di Indonesia.

Berbicara mengenai meeting sendiri, Indonesia merupakan negara dengan tingkat mobilitas tertinggi di Asia Pasifik, dimana 40-50% waktu pekerjanya dihabiskan untuk melakukan meetingRangkaian meetingini umumnya dilakukan di tempat-tempat yang berbeda – tak terkecuali di kotakota besar seperti Jakarta, dimana kemacetan menjadi kompleksitas tersendiri. Rangkaian meeting akan mengakibatkan pekerja menghabiskan terlalu banyak waktu di jalan dan mengurangi tingkat produktivitas mereka.

Berkaca dari hal tersebut, Microsoft kembali menghadirkan sebuah inovasi untuk mempermdah dn memberikan efisiensi kala melaksanakan aktifits meeting tersebut. Adalah Skype for Business, yaknisebuah solusi komunikasi bisnis lengkap yang menyediakan voice call, business video conference,cloud PABX, remote desktop control dan sharing files sehingga rapat, konferensi, presentasi, dan telepon dapat dilakukan secara online melalui perangkat pengguna.

Lucky Gani, Office Business Group Head, Microsoft Indonesia menjelaskan, “Berbeda dengan Skype yang umumnya digunakan untuk komunikasi personal, Skype for Business merupakan sarana komunikasi bisnis yang aman dan terintegrasi. Kebutuhan seperti enterprise voice, peer-to-peer calling, koneksi dengan extension number, meeting broadcast hingga ke 10.000 pengguna, dan meeting conference hingga 250 peserta dapat dilakukan dengan Skype for Business melalui perangkat apapun.”ujarnya ketika peluncuran solusi Skype for Business di Jakarta (14/4).

Bukan hanya itu, Skype for Business juga menjanjikan sebuah efisiensi persiapan meeting, mengurangi biaya meeting, mendukung fleksibilitasjam kerja, serta menciptakan iklim kerja kolaborasi.

Dengan menggunakan Skype for Business, pengguna bisa melakukan aktifitas meeting dimana saja dan kapan saja dengan menggunakan perangkat mobile sekalipun. Selain itu, faktor keamanan juga menjadi salah satu nilai jual dari solusi terbaru ini.

Lucky menambahkan, perbedaan antara solusi ini dengan OTT sejenis adalah faktor keamanan dan juga percakapan pada saat meeting tadi secara otomatis tersimpan pada email si perusahaan, sehingga keamanan juga terjaga.

Berbicara mengenai segmentasi pasar, Lucky menyebut, “”kita identifikasi bahwa pengguna yang mobile adalah pengguna yang cocok menggunalan solusi ini,” sebutnya.

“Mengenai market, kita melihat lebih kepada kesiapan Indonesia di segmen SMB untuk bekerja secara bebas, dan affordability, security dan compliance namun tidak menghilangkan beberapa fitur menariknya. Kita juga melihat di Indonesia akan sangat cepat penetrasinya,” tutup Lucky.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0