Huawei Telah Selesaikan Ujicoba 5G?

Telko.id – raksasa telko asal Cina yakni Huawei telah mengumumkan penyelesaian tahap pertama uji coba lapangan dari yang mereka sebut 5G interface.

Ujicoba makro-sel diluar ruangan dimulai sejak bulan lalu di Chendu, Cina dan merupakan bagian dari rangkaian uji coba lapangan yang didefinisikan oleh IMT-2020 5G Promotion Group, sebuah publik konsorsium China / swasta yang didirikan untuk mempromosikan 5G research.

Huawei juga mengungkapkan bahwa hasil ujicoba ini menunjukkan teknologi interface air baru dari 5G yang dapat meningkatkan efisiensi spektrum dan memenuhi persyaratan layanan untuk 5G oleh ITU-R.

Dilaporkan Telecoms (31/5), Tantangan utama bagi 5G adalah bagaimana meningkatkan bandwidth mobile broadband dengan tingkat order besar, sementara pada saat yang bersamaan mendukung miliaran perangkat IOT dari masing-masing individu yang membutuhkan bandwidth yang sangat sedikit.

Memenuhi tantangan ini adalah tujuan utama dari kontribusi IMT group. Sedangkan Huawei lebih memfokuskan pada teknologi radio yang baru, termasuk air-interface yang baru, full-duplex dan teknologi MIMO besar.

Menurut Huawei, air interface yang baru terdiri dari tiga teknologi yang mendasarinya seperti, filtered Orthogonal Frequency Division Multiplexing (F-OFDM), Sparse Code Multiple Access (SCMA) dan Polar Code. F-OFDM ternyata menawarkan lebih banyak fleksibilitas untuk bukti masa depan inyerface, sementara SCMA mampu meningkatkan throughput secara dramatis .

“Teknologi ini mampu mengalokasikan informasi ke lokasi data yang sangat handal dalam struktur kode untuk mengirimkan informasi yang berguna dari pengguna, dan pada saat yang bersamaan mampu mendukung channel coding dari setiap tingkat kode dengan konstruksi kode yang sesuai dan cocok untuk persyaratan layanan masa depan,” ujar salah satu perwakilan Huawei.

Pada hasil tersebut juga menunjukkan bahwa MU-MIMO dapat mencapai 3.6Gbps rata-rata throughput menggunakan bandwidth sebesar 100MHz.

“Ujicoba teknologi 5G di Cina akan menjadi kontribusi besar untuk aplikasi 5G di masa depan, sebagai anggota dari IMT-2020 5GPromotion Group, Huawei senang bekerja dengan CAICT, China Mobile, China Unicom, dan China Telecom, dan mengambil inisiatif untuk menjadi yang pertama dalam menyelesaikan tes kunci dari teknologi 5G,” tutup perwakilan Huawei tersebut.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0