Latest Phone

Oppo Pad Air2

Oppo Reno11 Pro (China)

Tecno Spark 20

Hacker ‘Pembobol’ TalkTalk Mulai Terkuak

Telko.id – Masih ingat dengan insiden ‘pembobolan’ yang di alami TalkTalk bulan lalu? Saat itu, perusahaan telekomunikasi asal Inggris ini ‘dikunjungi’ hacker yang konon berhasil mencuri data identitas penggunanya seperti nama, alamat, tanggal lahir, nomor telepon, alamat email, informasi akun TalkTalk, hingga rincian kartu kredit. Hari ini, sebuah laporan terbaru menyebutkan bahwa orang kelima dari kelompok penjahat cyber yang meretas TalkTalk telah berhasil ditangkap.

Menurut pihak berwajib, seperti diwartakan Guardian, Kamis (26/11), sang pelaku adalah seorang pemuda berusia 18 tahun yang digerebek di sebuah properti di Llanelli, Wales selatan, dan ditahan di kantor polisi Dyfed Powys atas dugaan pemerasan.

Empat orang lainnya telah ditangkap selama penyelidikan, yang terdiri dari dua pemuda berusia 16 tahun, seorang pria berusia 20 tahun, dan seorang anak berusia 15 tahun dari Irlandia Utara yang dibebaskan Senin lalu.

Ini adalah kali ketiga dalam serangkaian serangan serupa yang mempengaruhi TalkTalk dalam waktu delapan bulan. Sebelumnya, perusahaan ini juga pernah mengalami insiden serupa pada bulan Agustus dan Februari lalu.

Dalam sebuah pernyataan, Met mengatakan bahwa penyelidikan sedang dilakukan oleh unit kejahatan cyber-nya, pusat kejahatan cyber PSNI dan Badan Kejahatan Nasional.

Kepala eksekutif TalkTalk, Dido Harding, mengatakan bahwa ia masih tidak yakin berapa banyak dari empat juta pelanggan Inggris yang telah dipengaruhi oleh serangan, yang melanda website perusahaan itu.

Jesse Norman, ketua Culture, Media and Sport Select Committee memimpin penyelidikan atas dugaan pelanggaran data ini. Petugas sedang menyelidiki permintaan tebusan yang dikirim ke telepon dan broadband penyedia oleh seseorang yang mengaku bertanggung jawab dan mencari tebusa. Perusahaan mengatakan tidak yakin apakah pesan itu asli.

Latest

Dua Perangkat Samsung Ini Tangguh Untuk Berbagai Medan

Telko.id - Untuk memenuhi kebutuhan berbagai perusahaan di Indonesia...

Telkomsel dan ZTE Kolaborasi, Hadirkan Pengalaman 1 Gbps di Indonesia

Telko.id – Telkomsel dan ZTE Corporation jalin kerjasama strategis...

Xiaomi Perkenalkan Ekosistem Pintar “Human x Car x Home” di MWC 2024

Telko.id - Xiaomi memperkenalkan ekosistem pintar terbaru "Human x...

Telkomsel Hadirkan Paket kuWOTA JKT48, Apa Untungnya?

Telko.id – Telkomsel Prabayar kolaborasi dengan JKT48 meluncurkan paket...

Rekomendasi

Tecno Spark 20 Pro Series, Seharga Rp.2 jutaan Pas Buat Gen Z

Telko.id - Tecno Spark 20 Pro Series resmi hadir yang merupakan seri lanjutan dari Tecno Spark 20 Series yang telah diluncurkan Januari lalu. Tecno...

Chipset Exynos 2400 di Samsung Buat Galaxy S24 dan S24+ Ngacir!

Telko.id - Samsung Galaxy S24 Series sukses mendapat animo luar biasa dari konsumen di Indonesia berkat pengalaman terbarukan dari Galaxy AI yang tak bisa ditemukan...

Acer Manufacturing Indonesia Terus Lanjutkan Berkarya di Indonesia

Telko.id - Acer Manufacturing Indonesia (AMI), fasilitas produksi Acer di Indonesia, memperingati 12 tahun berkarya untuk bangsa. Hadir di Indonesia sejak Januari 2012 sebagai wujud...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini