Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Waduh, Zuk Z1 Diduga Gunakan Sertifikat Palsu

Telko.id – Belum genap sebulan sejak resmi diperkenalkan di tanah air awal Desember lalu, Zuk Z1 baru-baru ini dikabarkan telah terbelit masalah. Adalah Herry SW, blogger teknologi asal Surabaya yang membeberkan temuannya terkait dugaan pemalsuan sertifikat postel Dirjen Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (SDPPI) pada ponsel tersebut.

Dalam tulisannya, yang diposting pada situs ponselmu.com, Herry yang mengaku berniat mereview ponsel tersebut, merasakan ada kejanggalan ketika melihat stiker SDPPI/postel yang tertempel di kemasan ponsel. Dimana di sana tertulis tahun 2014 (36012/SDPPI/2014). Hal ini tentu saja janggal, mengingat Zuk Z1 sendiri baru diperkenalkan Agustus 2015 lalu.

Sertifikat Zuk Z1“Terus saya iseng cek ke situs SDPPI. Lho kok nomornya buat Xiaomi Redmi 1S,” katanya, ketika dihubungi tim Telko.id via pesan singkat, Rabu (23/12).

Herry menambahkan, seandainya itu pakai nomor sertifikat palsu dan tulisan tahunnya 2015, maka amat mungkin akan lolos dari pengamatan dan dia pun tidak akan curiga. Masalahnya yang terlihat tidak demikian.

“Lha itu tulisannya tahun 2014. Tahun 2014 kan Zuk belum berdiri, mana mungkin sudah ada sertifikat postel,” tambahnya.

Sebagai informasi, Zuk Mobile sendiri yang merupakan buah kerjasama dengan Lenovo dan Qihoo 360 merupakan merek independen yang berbeda dari merek anak perusahaan Lenovo sebelumnya. Perusahaan ini didirikan pada tanggal 28 Mei 2015, dan baru paada Agustus lalu memperkenalkan produk pertamanya, yakni Zuk Z1.

Latest

Cybersecurity Center of Excellence

Telko.id - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat or IOH) dan...

Fitur Smart Switch, Solusi Mudah Pindahkan Data ke Galaxy A15

Telko.id – Ganti device? Hmm pasti muncul pertanyaan, “Wah,...

Libur Ramadan dan Lebaran, Trafik Data XL Axiata Meningkat 16%

Telko.id - XL Axiata mencatat peningkatan trafik penggunaan data...

Yuk Bedah 4 Fitur Unik Kamera vivo V30 Series

Telko.id - Di tengah gempuran konten menarik di media...

Rekomendasi

Acer Indonesia Hadirkan Dua Laptop AI, Swift X 14 AI dan Swift Go 14 AI

Telko.id - Acer Indonesia hari ini (27/3) resmi merilis laptop seri Swift generasi terbaru Swift X 14 AI (SFX14-72G) dan Swift Go 14 AI...

Review : Acer Aspire 5 Spin 14 Varian Intel Core i5-1335U

Laptop Multifungsi dengan Segudang Inovasi Telko.id - Acer Aspire 5 Spin 14 (A5SP14-51MTN) mengusung konsep laptop convertible yang mendukung beragam aktivitas sehari-hari dengan fleksibilitas tinggi....

Acer Kenalkan Laptop Gaming Predator Helios Neo 16, Apa Keunggulannya?

Telko.id - Acer resmi meluncurkan laptop gaming Predator Helios Neo 16 terbaru, dilengkapi dengan  Intel Core HX series generasi ke-14 terbaru dan GPU Laptop...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini