Ericsson Hadirkan Mobile Payment Untuk Bantuan Sosial

Telko.id – Raksasa jaringan asal Swedia, Ericsson, telah mengumumkan pengembangan platform baru yang dirancang khusus untuk memberikan layanan keuangan melalui perangkat mobile ketika krisis kemanusiaan.

Platform yang bernama Ericsson Emergency Wallet ini didanai oleh Bill and Melinda Gates Foundation, platform ini diresmikan pada ajang World Humanitarian Summit dan akan memungkinkan distribusi dan penggunaan dana digital oleh pekerja bantuan dan orang-orang yang terkena dampak dengan harapan akan mampu mengatasi masalah seperti keamanan, beban dan traceability yang berkaitan dengan penanganan uang tunai.

“Mekanisme pembayaran Digital sangat penting untuk memberikan bantuan tunai yang efektif untuk mengatasi kebutuhan kemanusiaan skala besar yang disebabkan oleh krisis, dan IRC menyambut upaya seperti solusi Wallet dari Ericsson ini untuk menutup kesenjangan antara negara yang memiliki digital payment serta negara yang belum memiliki teknologi seperti ini,” ucap David Miliband, CEO dari International Rescue Committee (IRC).

Seperti dilaporkan Telecom(24/5), saat ini hanya 30% dari negara-negara yang pernah menghadapi keadaan darurat kemanusiaan yang parah memiliki infrastruktur pembayaran digital untuk mendukung respon skala yang lebih tinggi.

Sementara itu, Elaine Weidman-Grunewald, selaku VP of Sustainability and Corporate Responsibility Ericsson mengungkapkan bahwa pihaknya memiliki komitmen jangka panjang untuk respon kemanusiaan, misalnya program sukarelawan karyawan mereka yang dinamakan Ericsson Response yang telah mendukung 40 misi di lebih dari 30 negara selama 15 tahun terakhir.

Grunewald menambahkan, “Dalam kemitraan dengan Bill & Melinda Gates Foundation, kami membantu untuk membangun ekosistem baru dengan menciptakan peluang yang lebih baik untuk inklusi keuangan global. Kombinasi unik dengan mitra kami akan menjadi katalis yang kuat untuk membawa layanan keuangan mobile untuk upaya bantuan kemanusiaan di mana-mana,” tukasnya.

Banyak kemanusiaan populasi proyek keprihatinan yang memiliki akses terbatas ke layanan keuangan di saat terbaik. Di samping itu ketika dana eksternal yang dimaksudkan untuk bantuan, harus melewati banyak tangan sebelum akhirnya jatuh ke masyarakat yang membutuhkan. Hal ini tentu saja sangat dikhawatirkan dana tersebut disalahgunakan atau tidak sesuai dengan nominal yang sebenarnya diberikan. Dengan menggunakan mobile payment, diharapkan akan menjadi cara yang ideal untuk mendapatkan dana kemanusiaan langsung ke tangan orang-orang yang paling membutuhkan.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

TELKO TV

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0