Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Ericsson Dukung China Hadirkan Layanan 5G

Telko.id – Ericsson telah mempublikasikan penandatanganan nota kesepahaman dengan China Mobile Research Institute untuk berkolaborasi dalam penelitian dan pengembangan 5G.

Sejatinya, di tahun 2015 sudah terdapat banyak kesepakatan untuk teknologi generasi kelima ini. Seperti perjanjian R&D, mendirikan kelompok spesifikasi dan upaya kolaboratif lainnya yang diusung oleh seluruh industri untuk mulai bekerja agar teknologi 5G menjadi kenyataan. Komisi Eropa bahkan telah meluncurkan sejumlah inisiatif dengan membentuk kelompok bernama ‘FANTASTIC 5G’ dan ‘MMAGIC 5G’ tahun ini.

Menurut Ericsson, seperti dilansir dari Telecoms, Senin (28/12), bekerja dengan operator seluler terbesar di dunia (dalam hal jumlah pelanggan) akan memperpanjang untuk verifikasi, uji coba dan standarisasi antarmuka udara baru 5G untuk penyebaran komersial dari tahun 2020, ketika bicara tentang teknologi radio. Selain itu, Ericsson juga akan melihat ‘interworking’ terdekat antara 5G dan LTE, serta fitur RAN yang inovatif yang juga dapat mendorong pembaruan IOT dan menunjukkan potensi narrowband IOT.

Terkait kesepakatan ini, Wakil kepala CMRI (China Mobile Research Institute), Yuhong Huang, mengatakan bahwa ini merupakan langkah besar dalam mewujudkan visi strategi Internet+ di China.

“China Mobile secara resmi mengerahkan 4G pada akhir 2013, dan 4G+ kini resmi diluncurkan,” katanya.

Ia menambahkan, perusahaan bertujuan untuk meningkatkan kinerja jaringan, yang telah memberikan 300 juta pelanggan pengalaman pengguna yang sangat baik serta merupakan pendorong utama untuk strategi Internet+ di China.

Strategi Internet+ mengintensifkan dan momentumnaay tumbuh di Cina dalam kaitannya dengan transformasi dan upgrade lini industri tradisional dan model bisnis, dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi paling maju. Sebagai generasi berikutnya dari infrastruktur mobile, 5G adalah pilar kunci untuk pembangunan ICT global.

“Kami merasa bahwa kerjasama yang lebih dekat dan lebih aktif antara Ericsson dan China Mobile akan mendorong hasil yang nyata di 5G dengan membantu untuk mendorong standarisasi, penelitian dan pengembangan, dan menciptakan, ekosistem lintas-industri yang terintegrasi,” puingkas Yuhong Huang. [ak/if]

Latest

Samsung Promosi Bespoke AI Laundry Combo lewat Film Inside Out 2

Telko.id – Samsung mempromosikan Bespoke AI Laundry Combo lewat...

Iduladha 1445 H, Telkomsel Berbagi Keberkahan Pada 43.000 Masyarakat

Telko.id - Memperingati Iduladha 1445 H, Telkomsel kembali melangsungkan...

PocoPad Hadir Berbekal Xiaomi HyperOS dan Memori Besar

Telko.id – Xiaomi menambahkan lini baru di sub brandnya...

Indosat dan Google Cloud, Siapkan Pengalaman Digital Berbasis AI di Seluruh Indonesia

Telko.id -  Indosat Ooredoo Hutchison (“Indosat” atau “IOH”) dan Google Cloud melanjutkan...

Rekomendasi

Acer Swift Series Terbaru Hadir Bertenaga AMD Ryzen AI 300 Series

Telko.id - Acer mengumumkan bahwa seri laptop tipis dan ringan, Swift generasi terbaru akan hadir dengan varian model yang ditenagai prosesor khusus laptop, AMD...

Lenovo LOQ 15IAX9I, Pas buat Gamer Pemula Menuju Arena Pro

Telko.id - Lenovo LOQ 15IAX9I hadirkan laptop yang menyasar gamer pemula menuju arena pro, melengkapi rangkaian solusi dan inovasi gaming yang sudah dimilikinya. Di Indonesia,...

Acer Kenalkan 4 Smart Monitor Terbaru, Pas Buat Segala Kebutuhan

Telko.id - Acer resmi meluncurkan jajaran monitor pintar serbaguna terbaru, yang dirancang untuk menghadirkan pengalaman sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup konsumen yang beragam. Monitor...