Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Oppo Pad Air2

Tecno Spark 20

EE Hadirkan Layanan 4G Darurat di Inggris

Telko.id – Operator seluler EE telah dipilih oleh pemerintah Inggris untuk memberikan jaringan seluler khusus untuk layanan darurat bagi 300.000 tenaga emergency di Inggris.

Program Layanan Darurat Komunikasi Mobile (Emergency Service Mobile Communications) adalah inisiatif pemerintah inggris yang mrnggelontorkan dana sekira £1 miliar dengan tujuan membawa 4G ke ranah yang kritis di Inggris, menggantikan sistem TETRA yang ada.

Meskipun ini terlihat seperti kemenangan untuk EE, namun hal tersebut terwujud dari mundurnya O2 dari tender ini pada awal tahun lalu. Hal ini juga sekaligus menegaskan bahwa EE berhasil mengkudeta para pesaing mereka di Industri Telekomunikasi.

Dilansir dari Telecoms, CEO EE Olaf Swantee mengungkapkan, “Kami sangat bangga dapat dipilih untuk memberikan jaringan baru ini dan sangat penting untuk layanan darurat Inggris,” ucapnya.

Ia juga menegaskan, pihaknya telah bekerjasama dengan kru polisi dan ambulan untuk menunjukkan kekuatan 4G dalam membantu menghemat waktu dan menyelamatkan nyawa.

“Kita sekarang akan bekerja tanpa lelah untuk memberikan layanan yang sangat tangguh, jaringan 4G secara nasional untuk melayani semua tim Blue Light dan First Responder di Inggris,” tutupnya.

Transisi bertahap ke jaringan layanan darurat baru ini akan dimulai pada pertengahan 2017 mendatang. EE mengatakan itu akan menambah lebih dari 500 lokasi 4G baru untuk memenuhi kewajibannya dan akan mengaktifkan spektrum 800MHz pada 3.800 lokasi untuk meningkatkan cakupan pedesaan dan dalam ruangan, serta backhaul satelit untuk daerah terpencil.

Sementara untuk infrastruktur, Motorola Solutions memenangkan integrasi sistem dan pemeliharaan dalam kondisi yang sama seperti EE, yakni satu-satunya peserta tender yang tersisa.

“Sebagai perusahaan yang terpercaya dengan menyediakan layanan darurat dan lembaga keselamatan publik dengan teknologi komunikasi kritis inovatif, handal dan aman, kami merasa terhormat telah dipilih untuk kesempatan ini,” kata Manuel Torres dari Motorola Solutions.

Ia menambahkan, mereka berbagi komitmen dan visi ESN’s guna melengkapi lembaga darurat dan pelayanan publik dengan fungsi dan kemampuan jaringan berbasis broadband. [ak/if]

Latest

Telkomsel Gelar Baktiku Negeriku 2024, Fokus Tingkatkan Ekonomi Desa

Telko.id -  Telkomsel meluncurkan kembali program Corporate Social Responsibility...

Telkomsel Umumkan Peraih Telkomsel Awards 2024

Telko.id - Telkomsel mengumumkan para peraih penghargaan Telkomsel Awards...

NeutraDC Ungkap Potensi Ekonomi Digital Batam

Telko.id - Sebagai wujud komitmen perusahaan dalam pembangunan berkelanjutan,...

Huawei MatePad SE 11 Kids Edition, Solusi Tablet Aman & Edukatif Buat Anak

Telko.id – Huawei MatePad SE 11 Kids Edition dirancang...

Rekomendasi

Polytron AC Smart Neuva Pro, Teman Saat Cuaca Tak Pasti

Telko.id – Polytron AC Smart Neuva Pro, pas jadi teman saat cuaca yang kini sedang tidak terduga. Dari hujan deras yang tiba- tiba hingga...

Polytron Smart Projector, Jadikan Ruang Tamu Pusat Hiburan

Telko.id - Polytron Smart Projector akan mengubah ruang tamu Anda jadi pusat hiburan di rumah. Pas jadi solusi untuk membangun momen berkualitas bersama keluarga. Baik...

25 Tahun, Acer Indonesia Berkomitmen Majukan Industri Nasional

Telko.id - Acer, salah satu perusahaan ICT terkemuka di dunia, hari ini (08/07) dengan bangga merayakan 25 tahun kiprahnya di Indonesia. Sejak berdiri di...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini