spot_img
Latest Phone

Huawei Watch D2, Bisa Pantau Tekanan Darah 24 Jam

Telko.id - Huawei resmi menghadirkan Huawei Watch D2 di...

Yuk Bikin Galaxy Z Flip6 Jadi Stand Out dengan Flipsuit Case

Telko.id - Huawei resmi memperkenalkan Huawei MatePad Pro 12.2-inch,...

Oppo Pad Air2

Oppo Reno11 Pro (China)

Oppo Reno11 (China)

ARTIKEL TERKAIT

Dimulai dari India, ADSKOM Awali Ekspansi Global

Telko.id – Sebagai salah satu pasar e-commerce yang sedang berkembang pesat, India tak bisa dipungkiri memiliki daya tarik sendiri di mata banyak perusahaan. Salah satunya adalah ADSKOM. Perusahaan teknologi asal Indonesia yang mengolah purchase intent data ini baru-baru ini mengumumkan ekspansi tim dan layanannya ke India, yang dinilai ideal untuk mengembangkan bisnis dan juga tim engineer perusahaan.
Ini merupakan langkah terbesar ADSKOM setelah menerima pendanaan seri A dari Geniee, Convergence Ventures, dan East Ventures pada bulan Juli 2015 lalu. ADSKOM sendiri dibangun oleh dua Co-Founder asal Indonesia, Italo Gani (CEO di Asia Tenggara) dan Daniel Armanto (CTO). Selain itu, perusahaan yang berkantor pusat di Singapura ini juga memiliki tim di Amerika Serikat, Rusia, Singapura, dan India.
“ADSKOM melihat kesempatan luar biasa pada sektor e-commerce India yang sedang berkembang pesat. India memiliki ukuran pasar yang tepat dan masih berada di periode pertumbuhan. Dari perspektif ini, India adalah negara terbaik sebagai destinasi operasi kami selanjutnya,” ungkap Italo Gani, CEO ADSKOM di Asia Tenggara dalam sebuah pernyataan, Kamis (24/3).
Menurut firma riset pemasaran, media, dan commerce digital eMarketer, pasar iklan digital India akan melampaui angka USD 1 miliar atau sekitar Rp 13 triliun di tahun 2016. Iklan display digital mendominasi industri di negara tersebut, mewakili lebih dari 60 persen total pengeluaran iklan digital di India. Industri ini pun terus bertumbuh sebesar 20 persen setiap tahunnya, dan transaksi programmatic advertising akan mengambil lebih dari 65 persen hingga 70 persen pangsa pasar dari seluruh pembelian iklan di India.
ADSKOM merasa ini adalah waktu yang tepat untuk mereplikasikan sistem bisnisnya ke pasar India. Dengan 50 anggota tim di dalam negeri, ADSKOM Indonesia akan memberikan dukungan untuk aktivitas bisnis di India dan secara paralel mempersiapkan tim lokal di sana.
Sebagai awalan, ADSKOM pun mengangkat Rajeev Saxena, mantan Business Director for Southeast Asia and India di perusahaan data, analisis, dan SaaS (Software-as-a-Service) bisnis Acxiom sebagai Country Director ADSKOM di New Delhi.
Sebelumnya, sebagai Director di firma pembelian media berbasis ilmiah AdzCentral, Rajeev menjalankan kontrak bernilai jutaan dollar untuk hotel, maskapai penerbangan, institusi pendidikan, dan masih banyak lagi. Rajeev juga pernah bekerja dengan Exponential, sebuah firma ad-network global sebagai General Manager, di sana ia memegang transaksi iklan digital bernilai jutaan dollar.
“ADSKOM mencari seseorang yang bisa menggabungkan data dan teknologi untuk kepentingan pengiklan. Rajeev memiliki kemampuan dan pengalaman yang kami butuhkan, dan lebih penting lagi, ia merupakan individu yang bisa kami percaya,” jelas Italo.
Berdasarkan sebuah laporan dari Asosiasi Perusahaan Software dan Services Nasional India, India merupakan ekosistem startup ketiga terbesar di dunia dengan lebih dari 100 akselerator, 200 angel investor aktif, 150 perusahaan modal ventura, dan lebih dari 4.200 startup yang aktif. Banyak dari perusahaan tersebut bergerak di industri e-commerce, dan memberikan potensi yang sangat besar bagi ADSKOM untuk mengakuisisi  klien.
“Platform data ADSKOM digabungkan dengan team ad operation kami yang berpengalaman, dapat memberikan manfaat yang sangat besar untuk  pemasar dan brand,” pungkas Italo.
Layanan ADSKOM sendiri mencakup Data Management Platform (DMP) bernama VASA, dan Agency Trading Desk (layanan real-time bidding dan ad exchange) bernama ACTIO, dengan menggabungkan kedua hal ini, pemasar, publisher, dan pelaku bisnis dapat mengoptimasi pengeluaran iklan mereka dengan menargetkan pengguna spesifik dengan pesan yang tepat, di waktu yang tepat, dan di tempat yang tepat.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

ARTIKEL TERBARU