Telko.id – Operator 3 (Three) di Inggris telah mengkonfirmasi rencananya untuk menguji coba teknologi ad-blocking pada jaringannya pada bulan Juni ini.
Dalam sebuah pernyataan, perusahaan mengatakan bahwa pelanggan menjadi semakin frustrasi dengan iklan yang tidak relevan dan mengganggu, serta menyedot data mobile mereka.
Dilaporkan Telecompaper, Rabu (1/6), tes ini akan menguji kemampuan teknologi tersebut untuk menyaring iklan yang merusak pengalaman mobile browsing pelanggan tanpa mempengaruhi pengalaman jaringan mereka.
Three mengatakan teknologi ini akan memblokir 95% dari iklan dan pop-up di website, tapi iklan video pra-putar, artikel yang disponsori dan promosi di-feed di jaringan sosial seperti Twitter dan Facebook tidak akan diblokir.
Setidaknya 500.000 pelanggan akan dihubungi Three untuk dimintai kesediaannya berpartisipas dalam uji coba ini, yang rencananya akan dilangsungkan pada 13 Juni mendatang, lapor BBC.