Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Blackberry Buat Perjanjian Lisensi Hardware Untuk Penuhi Permintaan di India

Telko.id – BlackBerry baru saja menandatangani perjanjian lisensi hardware untuk memenuhi permintaan di India dan negara-negara sekitarnya. Langkah dari perusahaan asal Kanada ini untuk mengisi pasar, di mana pihak ketiga bisa memproduksi bukan hanya softwarenya saja.
Waterloo, perusahaan yang berbasis di Ontario menyatakan bahwa kesepakatan lisensi jangka dengan Optiemus Infracom Ltd akan mengisi pasar India, salah satu pasar handset terbesar BlackBerry dan juga Sri Lanka, Nepal dan Bangladesh.
Blackberry tidak terbuka tentang nilai dari kesepakatan ini. Hanya saja, seorang analis memperkirakan bahwa BlackBerry akan mengumpulkan $ 1 per handset dari sekitar seperempat dari 7 juta penjualan pihak ketiga atau US$ 1.75 juta.
“Visibility untuk keberhasilan mitranya tersebut untuk mendorong penjualan baru maupun. upgrade masih terbatas,” tulis Maynard Um, analis dari Wells Fargo menjelaskan, seperti dilansir dari Reuters.
Maynard pun menambah bahwa penawaran yang ada belum didorong penjualan hardware.
Langkah yang mirip dengan di India ini juga sudah dilakukan oleh Blackberry di Indonesia dengan nama Blackberry Merah Putih yang diumumkan pada September tahun lalu. Termasuk beberapa negara Asia Selatan yang perjanjian nya ditandatangani dengan China TCL Communication Technology Holdings pada bulan Desember.
Akankah langkah strategis Blackberry akan ‘membangkitkan’ perusahaan asal Kanada ini pada masa kejayaannya beberapa tahun lalu? Kita tunggu saja. Pasalnya, hingga sampai saat ini, Blackberry Merah Putih saja masih belum terdengar gerakan nya di Indonesia. Yang notabene, pernah menjadi basis terbesar penjualan BlackBerry beberapa tahun lalu. (Icha)

Latest

Rahasia Samsung Bertahan 15 Tahun di Peringkat Satu Global Signage

Telko.id - Samsung Electronics Co., Ltd. mengumumkan prestasinya sebagai...

Huawei Band 9 Bakal Hadirkan Pengalaman Layaknya Smartwatch

Telko.id - Huawei Band 9 janjikan bakal menghadirkan pengalaman...

Maksimalkan Galaxy S24 Series, Buat Konten Saat OOTD Hari Kartini

Telko.id - Generasi muda saat ini punya banyak cara...

Lenovo Luncurkan Deretan Laptop Terbaru, Seri ThinkPad L dan X13

Telko.id – Lenovo memperkenalkan laptop bisnis terbarunya dalam seri...

Rekomendasi

Acer Indonesia Hadirkan Dua Laptop AI, Swift X 14 AI dan Swift Go 14 AI

Telko.id - Acer Indonesia hari ini (27/3) resmi merilis laptop seri Swift generasi terbaru Swift X 14 AI (SFX14-72G) dan Swift Go 14 AI...

Review : Acer Aspire 5 Spin 14 Varian Intel Core i5-1335U

Laptop Multifungsi dengan Segudang Inovasi Telko.id - Acer Aspire 5 Spin 14 (A5SP14-51MTN) mengusung konsep laptop convertible yang mendukung beragam aktivitas sehari-hari dengan fleksibilitas tinggi....

Acer Kenalkan Laptop Gaming Predator Helios Neo 16, Apa Keunggulannya?

Telko.id - Acer resmi meluncurkan laptop gaming Predator Helios Neo 16 terbaru, dilengkapi dengan  Intel Core HX series generasi ke-14 terbaru dan GPU Laptop...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini