Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Fitur Smart Switch, Solusi Mudah Pindahkan Data ke Galaxy A15

Telko.id – Ganti device? Hmm pasti muncul pertanyaan, “Wah, data penting seperti video, foto, WhatsApp chat history, dan dokumen penting, bagaimana memindahkannya?”.

Sering pula ada kekhawatiran harus merelakan data di smartphone lama akan hilang, dan harus mengunduh ulang aplikasi-aplikasi.

Kini, Kamu tidak lagi repot memindahkan data saat mengganti smartphone lama kamu ke smartphone 2 jutaan, yang memiliki pilihan memori 8/128GB dan 8/256GB, layar Super AMOLED 6.5-inch seperti Galaxy A15.

Samsung menawarkan solusi mudah dengan menggunakan aplikasi bawaannya, yaitu fitur Smart Switch, aplikasi bawaan yang pasti akan memudahkan pengguna untuk memindahkan data dari smartphone lama, baik Android maupun bukan, ke smartphone Samsung termasuk Galaxy A15. 

Baca juga : Tips Bikin Vlog Ramadan Pasti Mudah dengan Galaxy A15 5G

“Samsung menyediakan solusi mudah untuk beralih ke Galaxy A15 dengan menggunakan Smart Switch. Fitur ini memungkinkan pengguna memindahkan semua data, seperti foto, dokumen, dan info akun dari ponsel lama, bahkan yang menggunakan dari non android”, ujar Ricky Bunardi MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Dengan One UI 6.0, konsumen bisa mendapatkan pengalaman yang praktis dengan harga yang pasti terjangkau, ditawarkan dengan pilihan penyimpanan data yang besar, layar Super AMOLED, dan kamera 50MP.

Dengan aplikasi ini, pengguna dapat mentransfer data dari ponsel lama ke Galaxy A15 dengan mudah bahkan dari ponsel dengan OS yang berbeda. Berbagai jenis data yang dapat pindahkan diantaranya adalah file foto, video, kontak, WhatsApp chat history, calendar, catatan, aplikasi, pengaturan, kata sandi, dan masih banyak lagi.

Dengan aplikasi ini, proses perpindahan bisa dilakukan dengan cepat dan efisien, tanpa khawatir kehilangan data atau konfigurasi penting.

Bagi kamu yang penasaran bagaimana cara menggunakan fitur Smart Switch ini, berikut adalah cara menggunakannya:

  1. Buka aplikasi Smart Switch di smartphone baru kamu
  2. Pilih opsi “Receive data” untuk menerima data dari smartphone lama
  3. Pilih OS smartphone lama kamu sebagai sumber data yang ingin dipindahkan
  4. Pilih metode lalu terima datanya

Manfaatkan fitur Smart Switch untuk kemudahan transfer data kamu dari ponsel lama

Jika kamu bukan pengguna Samsung, kamu tetap bisa melakukan transfer data menggunakan aplikasi Smart Switch dengan cara mengunduhnya terlebih dahulu. Kamu bisa mengunduh aplikasi Smart Switch melalui aplikasi Play Store atau App Store. Untuk cara yang lebih praktis, kamu bisa langsung scan QR Code yang ada di smartphone Samsung baru kamu untuk langsung diarahkan, berikut cara mendapatkan QR Codenya.

  1. Saat sedang mencari perangkat untuk dihubungkan, klik tulisan “Get Smart Switch on your old device”
  2. Scan QR Code yang tersedia untuk mengunduh aplikasi Smart Switch

Scan QR Code untuk kemudahan mengunduh aplikasi Smart Switch

Setelah selesai memindahkan data, maka kamu bisa langsung menggunakan Galaxy A15 baru-mu yang sudah lengkap dengan data-data dari device lama kamu. Dengan itu, kamu bisa melanjutkan aktivitas-mu tanpa harus menghabiskan waktu untuk mengunduh aplikasi maupun melakukan login di apikasi – aplikasi favorit-mu.

Segera nikmati kemudahan dan performa pasti dari Galaxy A15 yang tersedia dalam pilihan warna Yellow, Blue, dan Blue Black, dengan harga Rp2.899.000 (128GB) dan Rp 3.299.000 (256GB). Smartphone ini sudah tersedia di Samsung Store seluruh Indonesia dan e-commerce favoritmu.

Latest

Explore Galaxy S24 Series Lebih Worry-free? Ini 4 Tips Jitunya!

Telko.id – Pakai smartphone canggih, pasti juga ada ke...

WWF ke 10, Telkomsel Pastikan Kesiapan dan Kemudahan Akses Jaringan Broadband

Telko.id - Telkomsel turut menyukseskan pelaksanaan World Water Forum...

WWF Ke-10,  XL Axiata Siapkan Jaringan Berkualitas dan Body Worn Camera 

Telko.id - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) memastikan...

Oppo A60 Hadirkan Ketahanan Tingkat Militer, Ini Spesifikasi Lengkapnya!

Telko.id - Hari ini, Oppo meluncurkan anggota terbaru dari...

Rekomendasi

Explore Galaxy S24 Series Lebih Worry-free? Ini 4 Tips Jitunya!

Telko.id – Pakai smartphone canggih, pasti juga ada ke khawatiran tentang keamanan data. Tapi dengan menggunakan Galaxy S24 Series akan lebih worry-free karena memiliki...

Anggota Samsung Members Kini Berjumlah 10 Juta, Ini Apresiasinya!

Telko.id - Samsung Members merupakan komunitas yang dibangun bagi pengguna Samsung. komunitas di Indonesia tumbuh 2 kali lipat hanya dalam kurun waktu 2 tahun,...

Pakai Samsung Galaxy AI Bikin Nulis Tugas Makin Kaya Referensi

Telko.id – Samsung telah menghadirkan Galaxy AI Bahasa Indonesia ke berbagai perangkat flagship-nya, salah satunya Galaxy S23 FE bakal membantu para mahasiswa mengolah informasi...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini