Hari ini, Samsung Galaxy F41 Siap Diluncurkan, Anda Sudah Siap?

Samsung Galaxy F41

Telko.id- Hari ini (23/09), perusahaan asal Korea, Samsung akan meluncurkan seri Galaxy F41 secara live streaming di website resminya. Ini merupakan keluarga baru. Anggota keluarga yang pertama akan keluar diberi nama Samsung Galaxy F41 dan digadang-gadang akan membawa kamera sebagai andalannya.

Samsung mengkonfirmasi keberadaan seri baru tersebut melalui gambar teaser yang diposting di Twitter dengan judul “The new #GalaxyF will definitely leave a mark on you. Stay tuned to go #FullOn.” Namun, dalam undangan resmi nya diberbagai media sosial maupun pada website resminya, Samsung mengumumkan dengan tagline “Galaxy Unpacked for every Fan”.

Sayang, Samsung begitu minim memberikan informasi tentang produk baru nya ini. Bahkan masih merahasiakan detail lain tentang seri Galaxy F. Namun, ada sedikit informasi yang beredar, bahwa Samsung Galaxy F41 yang akan ‘lahir’ ini memiliki kode model SM-F415F, seperti yang ditampilkan pada situs Samsung India. Dan, memiliki layar dengan waterdrop notch di bagian atas.

Sedangkan di bagian belakang, terdapat pembaca sidik jari serta tiga kamera, yang mencakup kamera wide dan ultrawide. Sedangkan fungsi kamera ketiga belum diketahui.

Sumber : gsmarena.com

Dilansir dari Gizmochina (16/9), situs Geekbench menyebut kalau Galaxy F41 akan ditenagai oleh Exynos 9611 dan RAM 6GB. Dalam catatan nya, Galaxy F41 mencatat skor 348 untuk pengujian single core dan 1339 untuk pengujian multi-core. Smartphone ini sendiri masih menjalankan sistem operasi Android 10. Tipster India itu mengklaim kalau akan tersedia dua varian memori internal untuk produk ini. Sayangnya ia tidak menyebut dengan pasti, berapa memori internal yang ditawarkan.

India memang menjadi pilihan Samsung untuk memasarkan Samsung Galaxy F41 ini. Maklum saja, menurut sebuah media India, Samsung menjadi vendor smartphone terbesar kedua di India pada kuartal kedua tahun ini dengan pangsa pasar 26 persen, hanya di belakang Xiaomi China dengan pangsa pasar 29 persen.

Peluncuran seri ‘Galaxy F’ ini juga seperti nya diatur untuk memperkuat posisi Samsung di pasar smartphone India, melihat pengalaman dengan seri ‘Galaxy M’ yang berjalan dengan sangat baik. Di mana, beberapa lalu Samsung baru saja merilis Galaxy M31s dan Galaxy M51 di India dan menggelar berbagai promosi untuk mendongkrak penjualan.

Nah, untuk Galaxy F41 ini ditempatkan sebagai perangkat dengan harga terjangkau, Samsung diduga kuat akan menjual Galaxy F41 dengan harga berkisar dari USD204 sampai USD339, atau sekitar Rp3 – 5 jutaan. (Adi/Icha)

Berita sebelumyaSmartfren Berikan Paket Data Untuk Para Siswa Madrasah
Berita berikutnyaNokia Baru Saja Meluncurkan 3 Smartphone, Ini Harga dan Spesifikasinya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.