Realme 9i Berbekal Snapdragon 680 Siap Bersaing Dikelas Menengah

Telko.id – Realme 9i baru saja resmi hadir di Indonesia bersama dengan realme Narzo 50 5G, Smart TV Stick dan realme Buds Q2s. Melalui acara yang mengusung tema Unleash The Mighty Power, perangkat ini menyasar segmen sebagai smartphone tangguh di kelas 2 jutaan.

realme 9i ini menjadi tangguh karena sudah menggabungkan kekuatan charging 33W DartCharge dan prosesor 6nm Qualcomm Snapdragon 680 yang efisien.

Dibandingkan dengan prosesor Snapdragon 662 generasi terakhir, Snapdragon 680 memiliki peningkatan 25% dalam performa CPU sehingga menjalankan aplikasi lebih lancar, membuka aplikasi lebih cepat, dan pemuatan halaman lebih cepat.

Prosesor 6nm juga mengkonsumsi daya 62% lebih sedikit dan memberikan performa 46% lebih banyak jika dibandingkan dengan prosesor berarsitektur 12nm.

Selain itu, perangkat ini juga memiliki kenaikan suhu yang relatif lebih rendah dan frame rate yang lebih stabil. Bersama kemampuan 33W DartCharge, realme 9i mampu diisi daya baterainya dari kondisi kosong hingga penuh 100% hanya dalam waktu 70 menit.

Sama seperti realme Narzo 50 5G, Realme 9i juga dilengkapi dengan refresh rate 90Hz dan touch sampling rate 180Hz. Layarnya yang dilengkapi punch hole di sisi kiri atas layar memiliki tingkat kecerahan hingga 480 nits.

“Realme 9i tidak hanya menampilkan layar 90Hz yang sangat hemat energi dengan teknologi cerdas dalam melakukan penyesuaian lima tingkat di mana layar akan secara pintar menyesuaikan kecepatan refresh berdasarkan konten di layar,” kata Product Marketing Lead Realme Global J.J Kwan.

Perangkat ini sudah menggunakan prosesor Snapdragon 680 sebagai dapur pacunya. Chipset ini dipadukan dengan RAM LPDDR4X yang mendukung teknologi Dynamic RAM dan bisa ditingkatkan hingga 11GB. Memori internalnya bisa diperluas berkat slot microSD hingga 1TB.

Untuk memberikan pengalaman audio imersif, perangkat ini memberikan pengalaman suara berkualitas tinggi dengan speaker dual stereo, juga mendukung sertifikasi ganda Hi-Res.

Beralih ke kamera, Realme 9i memiliki tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 50 MP, lensa makro 2 MP, dan lensa B&W 2 MP. Tersedia kamera depan 16 MP untuk mengambil selfie.

Dari sisi desain, realme 9imengusung Stereo Prism Design yang menghadirkan efek dinamis dari transformasi cahaya dan bayangan tiga dimensi. Untuk pilihan warnanya sendiri terdiri dari Prism Blue dan Prism Black.

Selanjutnya ada realme 9i yang melengkapi lini realme 9. Ponsel ini hadir membawa layar LCD berukuran 6,6 inch dengan resolusi FHD+.

Sama seperti temannya yang meluncur hari ini, realme 9i juga dilengkapi dengan refresh rate 90Hz dan touch sampling rate 180Hz. Layarnya yang dilengkapi punch hole di sisi kiri atas layar memiliki tingkat kecerahan hingga 480 nits.

“Realme 9i tidak hanya menampilkan layar 90Hz yang sangat hemat energi dengan teknologi cerdas dalam melakukan penyesuaian lima tingkat di mana layar akan secara pintar menyesuaikan kecepatan refresh berdasarkan konten di layar,” kata Product Marketing Lead Realme Global J.J Kwan.

Realme 9i dijual di Indonesia dengan harga Rp 2,699 juta untuk varian 4GB/64GB dan Rp 2,999 juta untuk varian 6GB/128GB. Selama periode promosi, Realme 9i ditawarkan dengan harga flash sale sebesar Rp 2,649 juta untuk varian 4GB/64GB dan Rp 2,949 juta untuk varian 6GB/128GB.

Perangkat ini sudah dapat dipesan lewat pre-order pada 24-27 Mei 2022 dan flash sale pada 28 Mei pukul 12.00 WIB. Pemesanan dapat dilakukan di Tokopedia, Shopee, Lazada, Akulaku, JD.id, dan realme.com. (Icha)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

TELKO TV

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0