Latest Phone

Oppo Pad Air2

Tecno Spark Go 2024

Oppo Reno11 Pro (China)

Balitower Gandeng Nokia Kembagnkan Jaringan Internet di Indonesia

Telko.id – Nokia hari ini mengumumkan bahwa Balitower, perusahaan penyedia infrastruktur menara telekomunikasi di Indonesia, akan menggunakan solusi IP routing terkini dari Nokia.

Kerjasama ini untuk meningkatkan kapasitas dan meningkatkan efisiensi operasional. Implementasi ini bertujuan untuk memastikan masa depan jaringan IP Balitower dan menjamin pengalaman yang lebih baik bagi para pelanggannya.

Solusi routing yang efisien energi dari Nokia akan digunakan di Jakarta, Bali, dan Singapura, memungkinkan Balitower untuk memenuhi dengan efektif permintaan yang terus meningkat atas kapasitas jaringan berkelanjutan.

Solusi dari Nokia mencakup router layanan 7750, Deep Packet Inspection (DPI), Carrier Grade Network Address Translation (CGNAT), dan router internet.

Baca juga :BAKTI Kominfo Sediakan Akses Internet di TPS di 3T

Nokia juga akan menyediakan Network Services Platform (NSP) serta dukungan implementasi dan perawatan untuk Balitower. Solusi komprehensif ini dari Nokia akan memungkinkan Balitower untuk mencapai efisiensi operasional yang ditingkatkan dan kinerja jaringan yang lebih baik.

“Solusi IP terkemuka dari Nokia akan membantu kami secara signifikan mengefisienkan biaya jaringan seraya mengurangi kompleksitas operasional,” kata Jap Owen Ronadhi, CEO Balitower.

Jap juga menyebutkan bahwa pada saat yang sama, kerja sama ini akan memungkinkan Balitower untuk mendukung kebutuhan bisnis yang berkembang dalam jangka waktu panjang, serta memosisikan perusahaan dengan baik untuk memanfaatkan peluang pasar yang muncul.

“Dengan hubungan yang telah berlangsung lama dengan Nokia, kami sangat antusias berkolaborasi dengan mereka dalam inisiatif yang esensial ini,” kata Jap menambahkan.

“Kami sangat gembira bahwa Balitower telah memilih layanan kami untuk menggantikan perangkat yang sudah ada guna meningkatkan efisiensi energi dan memberikan pengalaman yang lebih unggul kepada pelanggannya,” ujar Kent Wong, Wakil Presiden dan Kepala Bisnis IP Nokia Asia Pasifik.

Kent menambahkan bahwa solusi routing kinerja tinggi telah menjadi kunci dalam memungkinkan penyedia layanan di seluruh dunia meningkatkan kapasitas jaringan.

“Selain itu, fokus kami pada pengukuran pengalaman pelanggan melibatkan seluruh perjalanan layanan, dengan tujuan menilai tingkat kepuasan atau ketidakpuasan mereka. Kami sangat antusias berkolaborasi dengan Balitower dalam mengeksekusi proyek ini,” sahut Kent. (Icha)

Latest

Flash Sale realme Note 50 Terjual Lebih dari 20 Ribu Unit

Telko.id – Kehadiran realme Note 50 melalui program flash...

Samsung Galaxy Fit3, Smartband Canggih Di Bawah Rp1 juta!

Telko.id -Samsung Electronics meluncurkan Galaxy Fit3, smartband canggih yang...

Piala by.U 2024 Kembali Digelar, Melibatkan 912 Sekolah!

Telko.id – Telkomsel melalui produknya by.U akan menggelar Piala...

Xiaomi 14 Series Hadir Berbekal Leica Optics dan Xiaomi HyperOS

Telko.id – Xiaomi baru meluncurkan Xiaomi 14 Series, yakni...

Rekomendasi

Demi Bertahan Hidup, HMD Global Perluas Bisnis, Tak Buat Nokia Saja!

Telko.id – HDM Global, pemegang lisensi Nokia, rupanya ‘lelah’ juga. Maklum saja, merek ini masing sulit untuk menjadi leader di industri ini. Tak pelak,...

Nokia dan Vivo Sepakati Perjanjian Lintas Lisensi Paten 5G

Telko.id - Nokia hari ini mengumumkan telah menandatangani perjanjian paten lintas lisensi multi-tahun dengan vivo. Berdasarkan perjanjian tersebut, vivo akan melakukan pembayaran royalti kepada...

Nokia Nggak Tahan, Akhirnya PHK 14.000 Karyawannya

Telko.id – Nokia akhirnya tidak tahan juga menghadapi lesunya industry, jalan pintas pun diambil dengan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) dengan 14.000 karyawannya. Langkah PHK...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini