Belgia Bebaskan Spektrum untuk Uji Coba 5G

Telko.id – Lampu hijau telah diberikan Pemerintah Belgia kepada regulator telekomunikasi di negara tersebut, untuk membuka spektrum high-bandwidth bagi perusahaan yang ingin melakukan uji coba teknologi mobile 5G.

Selain itu, pemerintah juga menginstruksikan regulator untuk menyediakan lisensi sementara bagi para peneliti 5G.

Alexander De Croo, menteri telekomunikasi dan agenda digital Belgia mengkonfirmasi kabar ini kepada koran Belgia L’Echo, mengatakan bahwa negara menginstruksikan Belgian Institute for Postal services and Telecommunications (BIPT) untuk menemukan spektrum yang untuk sementara bisa dialokasikan untuk pusat bisnis dan penelitian untuk melakukan uji coba 5G.

BIPT sudah bekerja dengan Ericsson untuk menganalisa pita frekuensi terbaik untuk 5G, berkonsentrasi terutama pada pita spektrum yang tinggi, lapor Totaltelecom, Senin (6/6).

Negara juga telah menetapkan sejumlah ketentuan yang mengatur izin sementara, termasuk mengharuskan peneliti Belgia atau start-up terlibat dalam setiap proyek.

Belum ada ketetapan mengenai bagaimana investasi di 5G akan dilakukan, tetapi metode ada guna menghindari seluruh beban jatuh pada operator.

5G sendiri, sebagai teknologi terbaru dalam teknologi mobile direncanakan akan meluncur secara komersial sebelum 2020. Dengan beberapa negara seperti Rysia dan Korea Selatan mengklaim akan menjadi yang pertama menggelarnya.
b

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0