Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Axioo Klaim Jadi Vendor Paling Siap Penuhi TKDN

Telko.id – Bicara tentang handset 4G tentu tidak lepas dari TKDN, atau lebih dikenal sebagai Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN). Bahasan terkait ini begitu populer belakangan ini dikarenakan peraturan pemerintah itu mewajibkan para vendor 4G untuk memasukkan setidaknya 30% kandungan lokal di setiap produknya. Nah, sudah siapkah mereka?

Salah satu vendor lokal, Axioo, yang baru saja merilis dua smartphone 4G teranyarnya, Axioo Venge dan Axioo Venge X mengaku sangat siap dengan ketentuan yang dibuat Pemerintah tersebut, yang rencananya akan mulai diaplikasikan pada 1 Januari 2016 mendatang.

Ditemui dalam acara peluncuran produk terbarunya kemarin, Kamis (26/11), Samuel Lawrence, CEO Axioo menyebut bahwa perusahaan yang dipimpinnya hanya perlu menambah beberapa persen saja dari batas minimum TKDN yang diharuskan. Bahkan di tahun 2016 nanti, perusahaan akan lebih berkonsentrasi pada pengembangan software lokal.

“Untuk software sendiri sudah menyumbang 20% dari TKDN, sementara aplikasi tambahan lainnya belum dihitung dan kami yakin untuk target TKDN tidak akan ada masalah,” ungkap Samuel.

Sebagai informasi, Axioo saat ini diketahui mengembangkan software sendiri untuk handset 4G besutannya. Selain itu, mereka juga sudah memiliki pabrik perakitan di kawasan Pulogadung yang mampu memproduksi sekitar 300 ribu smartphone setiap bulannya.

Samuel juga mengklaim bahwa smartphone 4G Axioo telah memenuhi sekitar 20% TKDN apapun metode perhitungan Pemerintah nantinya. Ia bahkan menyebut bahwa di Departemen Perindustrian, Axioo menjadi salah satu vendor yang berada di urutan teratas untuk persiapan pemenuhan TKDN.

Samuel menambahkan bahwa baterai dan charger pada smartphone buatannya juga berasal dari Indonesia. [ak/if]

 

Latest

Samsung Promosi Bespoke AI Laundry Combo lewat Film Inside Out 2

Telko.id – Samsung mempromosikan Bespoke AI Laundry Combo lewat...

Iduladha 1445 H, Telkomsel Berbagi Keberkahan Pada 43.000 Masyarakat

Telko.id - Memperingati Iduladha 1445 H, Telkomsel kembali melangsungkan...

PocoPad Hadir Berbekal Xiaomi HyperOS dan Memori Besar

Telko.id – Xiaomi menambahkan lini baru di sub brandnya...

Indosat dan Google Cloud, Siapkan Pengalaman Digital Berbasis AI di Seluruh Indonesia

Telko.id -  Indosat Ooredoo Hutchison (“Indosat” atau “IOH”) dan Google Cloud melanjutkan...

Rekomendasi

Acer Swift Series Terbaru Hadir Bertenaga AMD Ryzen AI 300 Series

Telko.id - Acer mengumumkan bahwa seri laptop tipis dan ringan, Swift generasi terbaru akan hadir dengan varian model yang ditenagai prosesor khusus laptop, AMD...

Lenovo LOQ 15IAX9I, Pas buat Gamer Pemula Menuju Arena Pro

Telko.id - Lenovo LOQ 15IAX9I hadirkan laptop yang menyasar gamer pemula menuju arena pro, melengkapi rangkaian solusi dan inovasi gaming yang sudah dimilikinya. Di Indonesia,...

Acer Kenalkan 4 Smart Monitor Terbaru, Pas Buat Segala Kebutuhan

Telko.id - Acer resmi meluncurkan jajaran monitor pintar serbaguna terbaru, yang dirancang untuk menghadirkan pengalaman sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup konsumen yang beragam. Monitor...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini