Amazon Uji Coba Drone Sebagai Tenaga Pengiriman di Inggris

Telko.id – Inovasi baru siap dihadirkan Amazon di tanah Inggris. Situs belanja online asal AS itu baru-baru ini mengungkap rencananya untuk memanfaatkan drone sebagai tenaga pengiriman. Sebagai awalan, perusahaan akan menguji coba metode ini di Inggris.

Kemitraan ini ditujukan untuk memahami bagaimana drone dapat digunakan secara aman dan terpercaya, dan mengidentifikasi peraturan yang tepat terkait ini.

Dilaporkan EtTech, Kamis (28/7), Amazon telah mengantogi izin untuk melakukan tiga jenis uji coba baru di Inggris, yakni untuk menerbangkan drone yang tidak lagi terlihat oleh operator mereka di daerah pedesaan dan pinggiran kota; memiliki satu orang yang mengoperasikan beberapa drone yang sangat otomatis; dan menguji perangkat untuk membuat drone mampu mengidentifikasi dan menghindari rintangan.

“Inggris adalah pemimpin dalam memungkinkan inovasi drone, kami telah berinvestasi dalam penelitian dan pengembangan Prime Air di sini untuk beberapa waktu,” kata Paul Misener, Wakil Presiden Amazon untuk Kebijakan Inovasi dan Komunikasi Global.

Rencana uji coba ini, lanjut Misener, dipercaya akan semakin memperkuat kemitraan dengan Inggris dan akan membawa Amazon lebih dekat dengan tujuannya untuk menggunakan drone sebagai pengantar bingkisan dalam 30 menit kepada pelanggannya. Tak hanya di Inggris, tetapi juga di tempat lain di seluruh dunia.

Bulan lalu, Federasi Penerbangan AS mengungkap aturan baru terkait pengoperasian drone secara komersial di wilayah udara AS. Berdasarkan aturan ini, operator drone akan diizinkan untuk menerbangkan pesawat komersial dengan berat kurang dari 55 pound (25 kilogram) pada siang hari, selama mereka dapat mempertahankan pandangan yang jelas dari drone setiap saat.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0