spot_img

Alcatel-Lucent & Komunitas Connected Government Kerja Bareng Bikin Situs Interaktif

Telko.id – Komunitas Connected Government menggandeng Alcatel-Lucent Enterprise Indonesia untuk meluncurkan portal http://cgc.al-enterprise.co.id/ yang berfokus kepada konten, informasi dan pemikiran mengenai penyelenggaraan e-government di Indonesia.

Situs ini bertujuan untuk memberikan akses kepada anggotanya yang terdiri dari pegawai kementerian, badan pemerintahan, pemerintah daerah serta praktisi dan akademisi. Ini merupakan wadah bagi para pelaku dan pelaksana e-government untuk tidak hanya mendapatkan informasi terkini mengenai teknologi terbaru yang dapat diaplikasikan beserta peraturan pemerintah mengenai penyelenggaraannya, tapi juga memberikan ruang untuk bertukar pikiran, berkonsultasi kepada ahlinya serta saling berinteraksi.

“Alcatel-Lucent Enterprise mendukung pemerintah Indonesia untuk menyelenggarakan e-government di lebih banyak kota, daerah serta lembaga pemerintahan. Situs ini memfasilitasi kebutuhan para awak pemerintahan untuk mendapatkan informasi terkini sekaligus wacana-wacana terbaru dari komunikasi aktif antar para anggotanya,” kata Adios Purnama, Country Manager Alcatel-Lucent Enterprise Indonesia melalui keterangan resmi.

Ia menambahkan, dengan kemudahan yang didapat dari situs ini, diharapkan implentasi e-government di Indonesia meraih standar yang lebih memuaskan bagi para penggunanya yaitu rakyat Indonesia, serta semakin tepat guna dan sasaran.

Ada tiga bagian utama pada portal ini, yaitu forum, ruang baca dan blog. Forum adalah tempat di mana para anggota dapat berdiskusi mengenai topik-topik tertentu seperti teknologi, peraturan pemerintah, contoh implementasi e-government terbaik dan lainnya. Ruang baca adalah tempat para anggota mendapatkan informasi terkini yang dibutuhkan dalam implementasi e-government. Sementara blog adalah tempat para awak pemerintahan sebagai pelaku e-government dan akademisi untuk mengungkapkan ide dan pemikirannya dalam mengadopsi teknologi yang cocok dan bermanfaat peggunaannya bagi rakyat Indonesia.

“Kebutuhan layanan masyarakat terus berkembang dan sistem informasi juga semakin maju. Saya gembira hal ini terwujud dengan adanya komunitas Connected Government yang dapat mempertemukan para pelaku e-government dengan cara yang unik. Saya harapkan akan muncul ide-ide baru yang dapat disesuaikan dengan kondisi Indonesia,” kata Budi Rahardjo, salah seorang praktisi TI yang menjadi pengisi tetap di blog.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

- Advertisement -spot_img

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0