Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Advan Masih ‘Pede’ Jualan Tablet di Tahun 2017

Telko.id – Menurut laporan dari NPD Display Search yang berkedudukan di Amerika, pertumbuhan tablet masih terbilang seksi di tahun 2017. Tim riset NPD memprediksi bahwa pengiriman tablet tahun 2017 akan tembus 416 juta unit.
Advan sebagai brand Indonesia di 2016 ini mampu menguasai pasar Tablet tanah air 35%. Tentu hal ini juga mendorong terhadap tingginya penggunaan internet.

Data terakhir dari Asosiasi Penyelenggara Jaringan Internet Indonesia (APJII) mengungkap bahwa lebih dari setengah penduduk Indonesia, yakni 132,7 juta orang kini telah terhubung ke internet. Total penduduk Indonesia sendiri sebanyak 256,2 juta orang.

Data survei APJI mengungkap bahwa rata-rata pengakses internet di Indonesia menggunakan perangkat genggam (mobile-tablet). Statistiknya, 67,2 juta orang atau 50,7 persen mengakses melalui perangkat genggam (tablet termasuk di dalamnya) dan komputer. 63,1 juta orang atau 47,6 persen mengakses dari smartphone. 2,2 juta orang atau 1,7 persen mengakses hanya dari komputer.

Potensi pasar yang cukup seksi menjadi pemacu Advan untuk terus melakukan inovasi teknologi dengan merilis tablet berkualitas dan berdaya saing.

“Ini buah dari konsistensi. Inovasi teknologi menjadi keharusan agar produk kami bisa bersaing dan menjadi pilihan utama konsumen. Kami targetkan tahun depan bisa kuasai pasar tablet di Indonesia sampai 45%,” ungkap Tjandra Lianto, Direktur Marketing Advan Digital dengan optimis.

Salah satu Tablet Advan yang menjadi primadona di tahun 2016 adalah Advan Vandroid i7. Tablet ini memiliki teknologi unggulan yakni EyePRO pada layar. Teknologi ini mampu melindungi mata dari radiasi sinar biru (blue light) yang dipancarkan dari produk elektronik. Teknologi eyePRO merupakan lapisan Nano Optical Film yang dapat mengurangi sinar biru hingga 40%.

Dari sisi processor, i7 dilengkapi dengan Quad-Core 1.0 GHz chipset Mediatek MT8735 dan GPU Mali 720 serta kamera kamera utama 5 MP dan kamera depan 2 MP. Sementara untuk urusan konektivitas sudah mendukung jaringan 4G LTE.

Beragam teknologi tersebut, lanjut Tjandra, Advan Vandroid i7 hanya dibanderol dengan harga Rp. 1.249.00,-Tidak heran jika tablet ini diburu konsumen tanah air. Sampai kuartal 4 tahun ini, Advan Vandroid sudah terjual puluhan ribu unit.

Menurut Tjandra, kontribusi tertinggi berasal dari Jabodetabek 25%, Jawa Timur 22%, Jawa Barat 20%, Jawa Tengah dan DIY 15%. Sisanya, 18% dari luar Jawa.

Sementara itu, Andy Gusena, Brand Director Advan mengatakan bahwa pihaknya akan lebih agresif merilis tablet di tahun 2017 dengan beragam inovasi teknologi terbaru. “Kami percaya, pasar tablet masih seksi. Terbukti tablet advan selalu diminati konsumen tanah air,” ungkap Andy Gusena.

Senada dengan pengamat telekomunikasi, Hasnul Suhaimi, ia mengatakan bahwa penetrasi tablet justru makin tumbuh seiring dengan kebutuhan masyarakat yang menginginkan perangkat mobile lebih fungsional, salah satunya layar lebih lebar.

Lebih lanjut Hasnul mengatakan,”Salah satu keberhasilan Advan karena brand ini mampu menterjemahkan kebutuhan masyarakat. Inovasi yang terdapat pada tablet Advan Vandroid i7 yang di-support teknologi EyePRO, ini sudah benar. Hasilnya produk tersebut benar-benar diminiati konsumen,”. (Icha)

Latest

XL Axiata Manfaatkan Starlink Jangkau BTS di Pedalaman

Telko.id – XL Axiata siap mengajak perusahaan milik miliarder...

XL Axiata ‘Tagih” Insentif Implementasi Jaringan 5G di Indonesia

Telko.id - XL Axiata berharap rencana pemerintah memberikan insentif kepada operator...

Layanan Purnajual realme Kini Tersedia Melalui WhatsApp

Telko.id - realme resmi meluncurkan layanan WhatsApp realme Support,...

Nokia Tuntaskan Modernisasi Jaringan 5G XL Axiata di Indonesia

Telko.id - Nokia mengumumkan bahwa telah berhasil menyelesaikan proyek...

Rekomendasi

XL Axiata Manfaatkan Starlink Jangkau BTS di Pedalaman

Telko.id – XL Axiata siap mengajak perusahaan milik miliarder Elon Musk yang memberikan layanan internet berbasis satelit, Starlink untuk bekerja sama. Hal itu disampaikan oleh...

Acer Indonesia Hadirkan Dua Laptop AI, Swift X 14 AI dan Swift Go 14 AI

Telko.id - Acer Indonesia hari ini (27/3) resmi merilis laptop seri Swift generasi terbaru Swift X 14 AI (SFX14-72G) dan Swift Go 14 AI...

Review : Acer Aspire 5 Spin 14 Varian Intel Core i5-1335U

Laptop Multifungsi dengan Segudang Inovasi Telko.id - Acer Aspire 5 Spin 14 (A5SP14-51MTN) mengusung konsep laptop convertible yang mendukung beragam aktivitas sehari-hari dengan fleksibilitas tinggi....

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini