Gaet Kaum Muda, Harley-Davidson Bakal Produksi Skuter Listrik

0

Telko.id, Jakarta – Harley-Davidson sedang melirik kemungkinan memproduksi sepeda motor listrik model skuter. Harapannya, teknologi ramah lingkungan itu dapat menarik konsumen dari segmen usia yang lebih muda.

Dilansir DailyMail, pabrikan Amerika Serikat yang terkenal melalui produk sepeda motor ikonik berukuran besar dengan suara mesin menggelegar itu mengalami penurunan penjualan dalam empat tahun terakhir.

Seprti dikutip Telko.id pada Selasa (12/2/2019), dua konsep kendaraan listrik Harley-Davidson diperkenalkan pada gelaran X Games, sebuah acara snowboarding dan ski yang berlangsung di Colorado pada pekan lalu.

{Baca juga: Moge Listrik Harley-Davidson Rilis Tahun Depan}

Rencana untuk menarik minat konsumen muda memang perlu dilakukan oleh Harley-Davidson. Menurut data terbaru, 46 persen pemakai Harley-Davidson berusia di atas 50 tahun. Hanya 10 persen yang berusia 30-34 tahun.

Jika kendaraan model baru Harley-Davidson benar-benar dipasarkan, pemilik akan lebih mudah dalam berkendara maupun mendapatkan sumber energi. Sebab, baterai sepeda motor tersebut dapat diisi daya di rumah.

{Baca juga: Moge Listrik Ducati Mengaspal Dua Tahun Lagi?}

Pada acara X Games, Harley-Davidson menujukkan dua model sepeda motor listrik. Pertama yang berdesain layaknya skuter, sedangkan satu lagi lebih mirip sepeda gunung. Dua model itu mengusung desain masa depan.

Harley-Davidson dikabarkan telah menanamkan modal sebesar USD 50 juta demi mengembangkan sepeda motor teknologi listrik. Tahun ini, perusahaan akan meluncurkan sepeda motor listrik LiveWire di Amerika Utara. [SN/IF]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.