Amazon Ajukan Paten “Kemampuan Ramal” untuk Amazon Echo

0

Telko.id, Jakarta – Smart speaker Amazon Echo dipastikan akan semakin pintar ke depannya. Sebab, Amazon telah mengajukan paten yang memungkinkan speaker pintar tersebut untuk menganalisis pencarian yang pengguna tanyakan.

Dengan paten tersebut, Amazon Echo dimungkinkan akan tersambung ke Amazon Prime atau Amazon Music, dan dapat menebak serta menunjukkan jenis film, album musik, buku favorit, dan hal lainnya yang disukai oleh pengguna.

Dilansir Telko.id dari The Sun, Minggu (13/01/2019), paten tersebut juga bisa jadi akan digunakan Amazon agar Echo dapat menyarankan produk yang dijual di Amazon, sehingga pengguna bisa langsung membelinya di e-commerce tersebut.

{Baca juga: Duh! Siswa SD Ketahuan Kerjakan PR dengan Bantuan Alexa}

Amazon mengatakan, patennya ini akan menentukan minat pengguna terhadap konten media yang diungkapkan melalui pencarian konten media secara verbal. Ini termasuk pencarian yang dilakukan melalui fitur baru yang memudahkan pengguna untuk mencari musik atau film favorit melalui kutipan lirik atau kata yang diketahui.

“Contoh konten media tersebut dapat mencakup film, acara televisi, buku audio, lagu, serta dialog film, dialog televisi, buku audio, lirik lagu, dan lain-lain,” kata Amazon.

Informasi ini akan ditautkan dengan riwayat pembelian, riwayat unduhan, riwayat penelusuran, konten media favorit, preferensi, data lain, termasuk teman di media sosial. Kemudian, Amazon akan menggabungkan seluruh informasi tadi untuk membantunya mengetahui konten media yang disukai pengguna, dan menunjukkan lebih banyak pilihan kepada mereka.

{Baca juga: Identik dengan Amazon, Orang Amerika Ogah Pakai Nama Alexa}

Untuk saat ini, ide tersebut hanya sebatas paten, dan tidak dijamin akan segera diterapkan ke Amazon Echo dalam waktu dekat.

“Paten membutuhkan beberapa tahun untuk diterima dan belum  mencerminkan perkembangan  produk dan layanan untuk saat ini,” papar Amazon. (BA/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.