Asus VivoBook S330, Laptop 13 Inci Berbodi Ramping

0

Telko.id, Jakarta  – Sebagai perangkat untuk mendukung pekerjaan bagi pengguna yang mobile, laptop dirancang seringkas mungkin agar lebih mudah dibawa saat bepergian. Untuk memenuhi keinginan pasar, Asus sebagai produsen laptop memperkenalkan laptop terbarunya VivoBook S330 yang berbodi ramping.

Pada akhir 2018 lalu, Asus juga sudah memperkenalkan VivoBook S430, yaitu laptop yang memiliki bodi yang sangat ramping dan ringan. Laptop tersebut menargetkan pengguna muda yang dinamis.

Kini di awal tahun 2019, Asus kembali memperkenalkan VivoBook S330, laptop dengan ukuran layar lebih kecil dari VivoBook S430. Bisa dikatakan VivoBook S330 merupakan “adik” dari S430 yang mengusung layar 14 inci.

“Kali ini, VivoBook telah berevolusi dan tampil lebih ringkas melalui VivoBook S330,” ujar Jimmy Lin, Regional Director Asus South East Asia dalam keterangan pers yang diterima Telko.id, Kamis (10/01/2019).

Menurut Jimmy, selain memiliki desain yang stylish, VivoBook S330 memiliki bodi yang sangat ramping dan ringan. Meski ramping, namun laptop ini diklaim memiliki performa powerful untuk menunjang kegiatan sehari-hari.

VivoBook S330 tampil dengan layar Full HD berukuran 13,3 inci dengan teknologi NanoEdge Display yang membalut layar laptop ini memiliki bezel yang sangat tipis.

{Baca juga: Asus ROG Zephyrus S GX701, Ringkas tapi Powerful}

Selain itu, VivoBook S330 juga dilengkapi fitur ErgoLift Design, yang membuat bodinya terangkat dan membentuk sudut 2,5 derajat saat digunakan. Berkat posisi tersebut, laptop ini menjadi lebih ergonomis dan nyaman saat digunakan terutama ketika mengetik.

Untuk jeroan mesinnya, VivoBook S330 ditenagai prosesor Intel Core i3-8130U yang menggunakan konfigurasi dual-core dengan 4 thread, dan memiliki kecepatan pemrosesan hingga 3,4GHz. Laptop ini juga didukung RAM LPDDR3 yang dipatok pada kecepatan 2133MHz berkapasitas 4GB.

Untuk penyimpanan, VivoBook S330 mengandalkan SATA SSD berkapasitas 256GB. SSD dipilih karena dimensinya yang lebih mungil serta memiliki durabilitas yang tinggi. Selain itu, SSD jauh lebih cepat dari HDD yang masih digunakan di berbagai laptop sekelasnya.

Laptop ini juga dilengkapi berbagai port, seperti USB Type-A dan Type-C, serta combo audio jack untuk menghubungkan perangkat audio. Ada juga port HDMI dan MicroSD Card Reader juga telah disiapkan di laptop ini.

Baca juga: Asus VivoBook 14 A411UF, Kombinasi Performa dan Keindahan

Untuk kenektifitasnya, Asus menghadirkan modul WiFi Dual-Band 802.11ac dan Bluetooth 4.2 agar penggunanya dapat mengoneksikan berbagai perangkat nirkabel. Agar mendukung pengguna yang mobile, laptop ini memiliki baterai yang mampu bertahan hingga 12 jam penggunaan, dan sudah menggunakan teknologi fast charging.

Asus menawarkan dua pilihan warna untuk VivoBook S330, yakni warna Pink dan Gold metal. Sementara untuk harganya, Asus membanderol VivoBook S330 seharga Rp 8.599.000. [HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.