Ponsel Layar Lipat Samsung Unjuk Gigi di CES 2019

0

Telko.id, Jakarta – Samsung dilaporkan akan memamerkan prototipe ponsel layar lipat secara terbatas dalam pameran teknologi Consumer Electronics Show (CES 2019) yang berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat, pekan ini.

Menurut GSM Arena, hal itu dilakukan oleh Samsung karena ponsel layar lipat tersebut belum siap untuk tampil secara global. Alasannya, pabrikan asal Korea Selatan itu masih mengalami beberapa masalah struktural dengan proses pelipatan.

Seorang eksekutif Samsung mengatakan, perangkat tersebut terlihat benar-benar datar ketika dibuka. Namun, ketika dicoba untuk dilipat, ponsel akan pecah. Karenanya, prototipe yang didemokan tampak meninggalkan bekas lipatan.

Sang eksekutif juga berjanji bahwa masalah itu akan diperbaiki oleh unit produksi. Raksasa elektronik Korea itu menyatakan akan meluncurkan ponsel layar lipat pada paruh pertama 2019 dan hanya akan memproduksi sebanyak satu juta unit.

Mendekati waktu peluncuran, sempat beredar teaser perangkat ponsel layar lipat di internet. Bocoran itu bahkan telah dikonfirmasi oleh sejumlah petinggi perusahaan dalam beberapa bulan terakhir.

{Baca juga: Teaser Ponsel Layar Lipat Samsung Beredar di Internet}

Laporan terbaru menyebut, desain dan fungsionalitas yang diusung oleh perangkat hibrida tablet dan ponsel 2-in-1 tersebut baru saja dirampungkan. Produksi massal peranti mutakhir itu bahkan segera dimulai.

Dalam teaser yang beredar di internet, pihak perusahaan menyatakan akan mulai menggulirkan demonstrasi antarmuka pengguna yang dinanti oleh para pengguna. Teaser tersebut hadir dengan logo baru yang lebih indah. [BA/HBS]

Sumber: GSMArena

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.