spot_img
Latest Phone

Garmin quatix 8, Smartwatch Maritim dengan Fitur Canggih

Telko.id - Garmin Indonesia resmi meluncurkan quatix 8, smartwatch...

Moto g86 Power 5G: Spek Lengkap dengan Harga Terjangkau

Telko.id - Smartphone terbaru dari Motorola akan segera diluncurkan....

Apple Kembangkan Chatbot AI Sendiri, Saingan ChatGPT

Telko.id – Perusahaan teknologi besar Apple, mulai bergerak mengembangkan...

Pendapatan Apple Naik 10%, Penjualan iPhone Tembus 3 Miliar Unit

Telko.id - Apple mengumumkan hasil keuangan kuartal III 2025...

ASUS Zenbook S16 OLED, Tipis dengan Performa AI Terbaik

Telko.id - ASUS resmi meluncurkan Zenbook S16 OLED (UM5606WA)...

ARTIKEL TERKAIT

Smartfren Meluncurkan 1ENGAGE, Apa Itu?

Telko.id – Smartfren sebagai mitra solusi bisnis Meta, telah mengembangkan platform pengelolaan interaksi digital (digital engagement) bernama 1ENGAGE yang dirancang sesuai kebutuhan bisnis dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia.

Platform ini memanfaatkan aplikasi pesan instan WhatsApp sebagai saluran utamanya. Misi 1ENGAGE adalah membantu perusahaan untuk create & keep customer melalui usaha marketing yang berbasis percakapan.

WhatsApp adalah alat yang tepat untuk tujuan ini karena digunakan oleh sebagian besar penduduk Indonesia. Dengan demikian, perusahaan yang menggunakan 1ENGAGE dapat menjangkau lebih banyak orang dan platform ini bisa digunakan oleh berbagai jenis bisnis.

Keunikan 1ENGAGE adalah memberikan pengelolaaninteraksidigital yang lengkap kepada perusahaan termasuk mengelola data first party untuk berinteraksi secara efektif dengan pelanggan mereka sehingga dapat mencapai hasil yang diinginkan.

Baca juga : UMKM BISA, Dukungan Smartfren Business Untuk UMKM

Sedangkan dari sisi pelanggan, mereka bisa mendapatkan layanan digital yang lebih mudah diakses, lebih intuitif dan lebih cepat menghubungkan mereka dengan perusahaan.

“Ini merupakan bukti komitmen Smartfren untuk terus melakukan inovasi teknologi yang memberikan kontribusi bagi kemajuan Indonesia. Dengan memanfaatkan teknologi ini, berbagai bisnis dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah di negara akan lebih mudah mengelola hubungan mereka dengan pelanggan,” kata Kok Leong Yap, Chief of Digital Business Smartfren.

Kok melanjutkan bahwa dari kebutuhan pembayaran dan informasi promosi hingga pemasaran dan komunikasi yang dipersonalisasi dengan pelanggan setia, semuanya dapat diakses melalui platform 1ENGAGE.

Fitur yang tersedia untuk pengguna 1ENGAGE meliputi Kampanye, promosi yang dipersonalisasi, dan pesan yang disampaikan melalui berbagai saluran, disertai dengan analitik komprehensif.

Selain itu juga ada Pembayaran, fitur pembayaran yang dipantau dan dicatat melalui beberapa gateway pembayaran; Otentikasi, tindakan keamanan menggunakan kata sandi satu kali untuk meminimalkan potensi penipuan; dan Peduli, sistem penanganan keluhan pelanggan yang komprehensif dengan fitur chatbot dan agen langsung.

Seluruh keunggulan tersebut diharapkan dapat mendukung pelaku usaha dalam memperoleh wawasan baru dan mengubahnya menjadi keuntungan.

“Ini telah menjadi game-changer untuk DANA. Dengan proses orientasi yang mudah dan keamanan yang tinggi, 1ENGAGE membantu kami mencapai penghematan biaya yang signifikan sambil memastikan layanan OTP yang lancar,” kata Vincent H. Iswaratioso, CEO DANA telah menerapkan platform 1ENGAGE di perusahaannya dan menyampaikan kesan positif.  (Icha)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

ARTIKEL TERBARU