Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Ingin Cepat Jadi Kota Digital, Cape Town Tunjuk Alcatel-Lucent

Telko.id – Kota pariwisata Cape Town, Afirika selatan sedang berbenah. Kota ini akan dijadikan kota digital. Alcatel-Lucent lah yang ditunjuak untuk menggelar teknologi jaringan IP core routing, bekerjasama dengan Bytes Systems Integration. Salah satu yang digunakan adalah Core Router XRS 7950 menjadi jantung infrastruktur IP berkinerja tinggi yang akan menurunkan biaya broadband, menghubungkan komunitas serta mendorong pertumbuhan sosial-ekonomi di Afrika Selatan

“Pengembangan infrastruktur komunikasi kecepatan tinggi akan lebih menurunkan biaya layanan broadband melalui pengaktifan ‘open access’ di infrastruktur broadband Kota bagi para penyelenggara layanan komersial. Hal ini akan memfasilitasi kemudahan akses serta mendorong kompetisi sehingga menurunkan biaya berbagai layanan broadband untuk masyarakat. Sebagai hasilnya, para penyelenggara layanan Internet (ISP) komersial juga akan menggunakan infrastruktur broadband Kota untuk menyediakan akses Internet ke publik via WiFi® Zone,” ujar Leon Van Wyk – Manajer Telekomunikasi, Pemerintah Kota Cape Town menjelaskan.

Sebagai hub ekonomi Tanjung Barat, tujuan utama wisatawan dan salah satu kota terpadat di Afrika Selatan, Cape Town memiliki banyak start-up teknologi serta merupakan basis dari berbagai perusahaan piranti lunak global, perusahaan finansial serta perusahaan ritel. Untuk mendukung pertumbuhan serta mendorong bisnis-bisnis baru di area tersebut, pemerintah kota Cape Town ingin menurunkan biaya broadband agar dapat memperluas akses.

Infrastruktur ultra-broadband berbasis IP baru ini akan membantu menurunkan biaya konektivitas broadband, menghubungkan komunitas-komunitas yang kurang terlayani serta merangsang perkembangan bisnis digital baru seraya memfasilitasi berbagai layanan kecepatan tinggi pemerintah lokal.

“Proyek ini menyoroti keunggulan core router XRS 7950 kami yang luar biasa yang mampu memenuhi kebutuhan pemerintahan serta berbagai organisasi lainnya selain dari para penyelenggara layanan telekomunikasi. Kesepakatan ini didasarkan pada momentum kami yang terus berkembang di antara berbagai pemerintahan di EMEA (Eropa, Timur Tengah dan Afrika) serta di seluruh dunia, untuk membangun negara-negara yang lebih kompetitif serta kota-kota yang lebih cerdas, dengan memanfaatkan keahlian kami di teknologi jejaring IP, ultra-broadband serta cloud,” ujar Daniel Jaeger, Wakil Presiden Alcatel-Lucent Afrika menjelaskan.

Dengan hanya 34 persen dari populasi Afrika Selatan terkoneksi ke Internet di tahun 2013, pemerintah nasional ingin melihat angka tersebut naik ke 50 persen, mendapat akses berkecepatan 5 Mbps di tahun 2016, serta 90% populasi telah menikmati rancangan broadband nasional di tahun 2020.

Bekerjasama dengan bekas anak perusahaannya, Alcatel-Lucent Enterprise (divestasi ke China Huaxin di tahun 2014) serta Bytes Systems Intergration, Alcatel-Lucent akan menyediakan portfolio IP routing miliknya – termasuk 7950 Extensible Routing System yang luar biasa – untuk pengembangan infrstruktur jaringan IP berkinerja tinggi.

Hal ini akan memungkinkan terciptanya layanan-layanan manajemen serta administrasi pemerintahan kecepatan tinggi termasuk akses ke layanan-layanan darurat. Selain itu, pemerintah kota Cape Town bermaksud mendorong ‘berbagi infrastruktur’ untuk memungkinkan para penyelenggara layanan komunikasi pihak ketiga menyediakan koneksi Internet bagi komunitas-komunitas kurang terlayani, memfasilitasi pengiriman berbagai e-service serta mendorong pertumbuhan sosial-ekonomi. (Icha)

Latest

XL Axiata Manfaatkan Starlink Jangkau BTS di Pedalaman

Telko.id – XL Axiata siap mengajak perusahaan milik miliarder...

XL Axiata ‘Tagih” Insentif Implementasi Jaringan 5G di Indonesia

Telko.id - XL Axiata berharap rencana pemerintah memberikan insentif kepada operator...

Layanan Purnajual realme Kini Tersedia Melalui WhatsApp

Telko.id - realme resmi meluncurkan layanan WhatsApp realme Support,...

Nokia Tuntaskan Modernisasi Jaringan 5G XL Axiata di Indonesia

Telko.id - Nokia mengumumkan bahwa telah berhasil menyelesaikan proyek...

Rekomendasi

XL Axiata Manfaatkan Starlink Jangkau BTS di Pedalaman

Telko.id – XL Axiata siap mengajak perusahaan milik miliarder Elon Musk yang memberikan layanan internet berbasis satelit, Starlink untuk bekerja sama. Hal itu disampaikan oleh...

Acer Indonesia Hadirkan Dua Laptop AI, Swift X 14 AI dan Swift Go 14 AI

Telko.id - Acer Indonesia hari ini (27/3) resmi merilis laptop seri Swift generasi terbaru Swift X 14 AI (SFX14-72G) dan Swift Go 14 AI...

Review : Acer Aspire 5 Spin 14 Varian Intel Core i5-1335U

Laptop Multifungsi dengan Segudang Inovasi Telko.id - Acer Aspire 5 Spin 14 (A5SP14-51MTN) mengusung konsep laptop convertible yang mendukung beragam aktivitas sehari-hari dengan fleksibilitas tinggi....

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini