Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Operator India Ajak Empat Vendor Untuk Optimalkan 4G

Telko.id – Operator asal India Reliance Jio Infocomm dilaporkan tengah dalam pembicaraan dengan beberapa vendor termasuk Ericsson, Nokia, Huawei dan Samsung mengenai fase berikutnya dari peluncuran 4G di India.

Operator saat ini tengah berusaha mencari vendor untuk rencana penambahan lebih dari 40.000 situs LTE baru secara nasional dan empat vendor diatas merupakan kandidat kuat untuk memenangkan proyek ini.

Dilaporkan TelecomAsia (30/9). Sebuah kontrak multi-vendor akan mewakili perubahan strategi untuk Jio. Operator telah menentukan Samsung sebagai satu-satunya pemasok peralatan 4G untuk Jio, dengan pemberian kontrak vendor untuk memasok lebih dari 140.000 situs.

Namun laporan tersebut menunjukkan bahwa Jio mungkin mencoba untuk meminimalkan risiko dalam menanggapi spekulasi yang sedang berlangsung bahwa Samsung mungkin keluar dari bisnis perangkat keras jaringan, menyusul laporan bahwa Cisco telah mendekati Samsung dengan tawaran untuk membeli lini bisnis tersebut beberapa kali.

Mengadopsi strategi multi-vendor juga mungkin suatu usaha untuk menegosiasikan harga yang lebih rendah. Pasalnya, dengan menggunakan strategi ini, Jio bisa mendapatkan harga termurah dari masing-masing bidang yang dikuasai vendor tersebut.

Sementara itu, Nokia juga sudah menyediakan teknologi VoLTE untuk Jio, sementara Ericsson menyediakan sistem OSS. Para vendor saat ini tengah mencari celah yang menguntungkan bagi operator  ketika memulai peluncuran jaringan 4G.

Sekadar informasi, Jio akhirnya meluncurkan layanan ini secara komersial pada bulan ini, atau lebih cepat dari waktu yang dijadwalkan sebelumnya. Mereka juga telah ‘mengganggu’ pasar dengan strategi tarif Data only secara agresif. Operator juga sedang bermusuhan dengan operator incumbent di India, jika dilihat dari interkoneksi dan portabilitas nomor ponsel.

Latest

Ini Tiga Kunci Transformasi Digital di Indonesia

Telko.id - Transformasi digital menjadi sangat penting saat ini...

Indosat SheHacks 2024, Kembali Hadir Dukung Pemberdayaan Perempuan

Telko.id - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melalui...

Pemerintah Sambut Baik Minat Jepang Kembangkan 5G Open RAN di Indonesia

Telko.id – Pemerintah, dalam hal ini Menteri Komunikasi dan...

Menkominfo: Pemerintah Kaji Regulasi Tata Kelola AI

Telko.id - Kementerian Komunikasi dan Informatika tengah menyiapkan pengaturan...

Rekomendasi

Ini Manfaat, 4 Operator Indonesia Hadirkan Layanan API GSMA Open Gateway

Telko.id – Empat operator Indonesia yaitu Telkomsel, Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH), XL Axiata, dan Smartfren mengumumkan peluncuran tiga layanan Application Programming Interface...

Done, Teleglobal dan Kacific Selesaikan Mobile Backhaul Berbasis Satelit

Telko.id – Akhirnya, Teleglobal dan Kacific bisa menyelesaikan penyediaan mobile backhaul service berskala besar untuk operator telekomunikasi yang memiliki jangkauan luas di Indonesia. Kerjasama ini...

Ini Operator Seluler Indonesia Yang Jadi Global Rising Star versi OpenSignal!

Telko.id – OpenSignal baru saja mengeluarkan laporannya dalam Global Mobile Network Awards 2022. Dari deretan operator dunia, ada operator seluler di Indonesia yang masuk...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini