Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Telkomsel Lakukan Test Drive Untuk Hadapi Lonjakan Saat Mudik

Telko.id – Untuk menghadapi bulan dan ramadhan, Telkomsel melakukan menguji jaringan agar dapat memastikan layanan yang diberikan pada pelangganya lancar. Test Drive dilakukan mulai dari Jakarta hingga Semarang dan Dari Surbaya ke Semarang.

Telko.id mengikuti uji coba yang dilakukan oleh Telkomsel dari Jakarta ke Semarang. Jalur yang ditempuh adalah 451 km. Untuk di Jakarta, tol dalam kota sampai Cikampek, ada 1436 BTS 3G dan 262 BTS 4G. Kemudian di Jawa Barat akan dilayani oleh 690 BTS 3G dan 82 BTS 4G. Di wilayah Jawa Tengah akan dilayani oleh 158 BTS 3G dan 8 BTS 4G.

“Nantinya, ketika periode mudik lebaran, di Jakarta dan Jawa Barat, Telkomsel akan menambahkan 21 combat atau Mobile BTS dibeberapa tempat yang terjadi penumpukan. Seperti di pintu-pintu tol dan tempat wisata,” Juanita Erawati, VP ICT Regional 2 Telkomsel (Jabodetabek dan Jawa Barat).

Sedangkan di Regional 3 atau Jawa Tengah sudah ada penambahan 22 new site permanen dan 13 Combat.

Selain penambahan BTS, baik yang permanen maupun yang mobile, Telkomsel juga melakukan penambahan kapasitas. Salah satu yang dilakukan adalah multi sektor di beberapa BTS pada area yang diperkirakan akan terjadi penumpukan.

Dalam uji jaringan ini, Telkomsel bukan hanya melakukan di jalur yang biasanya dilalui kendaran roda empat, tetapi juga roda dua. Yang melakukan test drive adalah karyawan Telkomsel yang bergabung di GASPOL (Pengendara Motor Telkomsel). Momen ini juga digunakan untuk memperlihatkan layanan M2M atau machine to machine, TBike yang dimiliki oleh operator ini. (Icha)

Latest

XL Axiata Manfaatkan Starlink Jangkau BTS di Pedalaman

Telko.id – XL Axiata siap mengajak perusahaan milik miliarder...

XL Axiata ‘Tagih” Insentif Implementasi Jaringan 5G di Indonesia

Telko.id - XL Axiata berharap rencana pemerintah memberikan insentif kepada operator...

Layanan Purnajual realme Kini Tersedia Melalui WhatsApp

Telko.id - realme resmi meluncurkan layanan WhatsApp realme Support,...

Nokia Tuntaskan Modernisasi Jaringan 5G XL Axiata di Indonesia

Telko.id - Nokia mengumumkan bahwa telah berhasil menyelesaikan proyek...

Rekomendasi

Telkomsel Ajak Pelanggan Ciptakan Jejak Kebaikan

Telko.id - Telkomsel melalui inisiatif Corporate Social Responsibility (CSR) Telkomsel Jaga Bumi dan dalam rangka Hari Bumi Sedunia, merilis kampanye video "Jejak Kebaikan" yang...

Ramadan Dan Lebaran, Trafik Internet Telkomsel Naik 12.87 Persen

Telko.id – Momen libur Ramadan dan Lebaran tahun ini, trafik internet Telkomsel meningkat hingga 12.87 Persen dibandingkan hari biasa atau 15.08 persen lebih tinggi...

Telkomsel Siaga RAFI 2024, Berangkatkan 1.100 Pemudik

Telko.id - Dalam rangkaian Telkomsel Siaga RAFI 2024, operator ini menghadirkan program Mudik Hepi Telkomsel Poin. Program ini yang mengajak para pelanggan setia Telkomsel dan...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini