Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Hitung-Hitungan Jumlah Pelanggan Empat Operator AS

Telko.id – Operator telekomunikasi di Amerika Serikat setidaknya saat ini memiliki empat pemain besar, yakni T-Mobile, Verizon Wireless, AT & T serta Sprint. Berdasarkan laporan TelecomLead (4/5), keempat operator menunjukan performa yang berbeda, baik dari segi pendapatan ataupun jumlah subscriber.

Telko.id mencoba memetakan persaingan tersebut dengan T-Mobile telah berkembang di atas para pesaing nya seperti Verizon Wireless, AT & T, dan Sprint untuk beberapa kuartal, dan pendapatan perusahaan terbaru membawa sebuah tren ke depan.

T-Mobile telah menambahkan 2,2 juta pelanggan pada Q1 2016, untuk menghasilkan basis pelanggan mereka sebesar 65,5 juta pelanggan sementara tetap mempertahankan posisinya sebagai operator nirkabel yang tumbuh paling cepat di Amerika Serikat, yang menempati posisi ketiga dalam hal basis pelanggan secara keseluruhan di Ameriks Serikat. Menarik manfaat dari strategi atas penyebaran spektrum 700 MHz, serta iklan meningkat bersama dengan model harga yang ‘ramah kantong’  dan layanan yang diberikan olehnya, seperti Binge On. Ini merupakan kuartal ke-12 secara berturut-turut dari penambahan pelanggan yang mencapai lebih dari 1 juta bagi perusahaan. Pendapatan mereka juga mencapai 11 persen menjadi USD 8,6 miliar didorong oleh kenaikan 13 persen dalam pendapatan layanan menjadi USD 6,6 miliar.

Pada saat yang sama, kedua operator lainnya yakni Verizon dan AT & T melaporkan penurunan basis pelanggan telepon mereka pada kuartal sebelumnya dengan rugi bersih sebesar 363000 pelanggan telepon  pasca bayar untuk AT & T, dan 8.000 pelanggan pasca bayar untuk Verizon. AT & T mengumpulkan penambahan 129,000  subscriber pasca bayar, sementara Verizon memperoleh 640.000 akun pascabayar bersih pada kuartal pertama kalender.

Sementara itu, meskipun Sprint telah berhasil menambah total 447.000 subscriber nirkabel pada kuartal pertama 2016, pendapatan perusahaan menderita penurunan akibat menjalankan penawaran promosi untuk mencapai jumlah subscriber yang diinginkan. Pendapatan operasi perusahaan turun menjadi USD 8,07 miliar pada kuartal keempat yang berakhir pada 31 Maret 2016, dibandingkan dengan pendapatan sebelumnya diangka USD 8,28 miliar pada tahun 2015. Jumlah rugi bersih ditanggung oleh perusahaan juga meningkat menjadi USD 554 juta dari kerugian sebelumnya yang hanya mencapai USD 224 juta pada kuartal yang sama di tahun lalu.

Juga, T-Mobile meningkatkan basis pelanggan dengan 42 persen bila dibandingkan dengan rival operator dan telepon pemilik selular Sprint yang sama-sama tumbuh namun hanya sebesar 30 persen. Sementara Verizon dan AT & T menyaksikan tarik-menarik pelanggan oleh para pesaing karena tarif, di 14 persen dan 10 persen, masing-masing.

Operator nomor 1 di Amerika Serikat, Verizon dengan 112.600.000 base pelanggan, Verizon, memiliki Capex kuartal yang meningkat sebesar 9,5 persen, sementara di tahun sebelumnya, hanya USD 2,2 miliar dengan operator menyalahkan penurunan pada investasi yang dilakukan di akhir tahun untuk meningkatkan cakupan sebelum Super Bowl . Industri Telekomunikasi di AS berencana untuk densify jaringan di seluruh 2016. Kenaikan pertumbuhan terlihat di Verizon ini terutama disebabkan meningkatnya serapan dari Edge, pengangkut rencana peralatan angsuran (EIP), sedangkan strategi yang berfokus pada pelanggan yang menguntungkan (loyalty subcriber) telah mengakibatkan pertumbuhan yang lebih lambat.

AT & T melaporkan Capex senilai USD 4,7 miliar selama kuartal, yang naik sekitar 17,6 persen lebih dari setahun. Capex nirkabel dari perusahaan itu ditemukan untuk menjadi sedikit rendah bila dibandingkan dengan kuartal keempat, yang pembawa dikaitkan dengan pembelian peralatan yang dipercepat untuk menangkap penghematan yang signifikan, tahun lalu. Strategi AT & T untuk berpusat pada pelanggan yang menguntungkan telah mengakibatkan margin yang lebih tinggi, tapi operator diharapkan akan melaporkan 340.000 pelanggan bersih pasca bayar yang ditambahkan, yang turun sekitar 23 persen dari periode yang sama, pada tahun lalu.

Dalam apa yang tersisa di tahun ini, jika akuisisi potensial Verizon dari Yahoo akan berlangsung, itu akan menambah sekitar USD 8 miliar. Membawa investasi media total menjadi USD 13 miliar. Hasil ini akan membuat Verizon menjadi salah satu produsen konten online / aplikasi top di dunia.

Operator T-Mobile sendiri akan terus menghasilkan arus kas bebas, yang pada gilirannya akan meningkatkan leverage keuangan sebelum lelang insentif mendatang untuk spektrum 600 MHz.

Untuk Sprint, perangkat yang terhubung telah menjadi penggerak utama dalam pertumbuhan secara keseluruhan, dengan melaporkan lebih dari 3 juta tambahan pelanggan bersih untuk seluruh 2016, mengakhiri kuartal terbaru dengan lebih dari 10,3 juta perangkat yang terhubung pada jaringan. Sprint telah menjalankan kampanye promosi dengan menawarkan pelanggan dari AT & T, T-Mobile, dan Verizon dengan 50 persen dari tagihan mereka jika mereka beralih ke Sprint.

T-Mobile telah membuang promosi data unlimited dalam mendukung paket data yang dibatasi dengan harga premi dibandingkan dengan sebelumnya, sedangkan AT & T terus menawarkan pilihan data seluler unlimited untuk pelanggan, juga memilih perusahaan paket DirecTV dan Sprint juga mempertahankan promosi paket data unlimited, yang diluncurkan oleh operator pada bulan Februari dan termasuk layanan unlimited di empat jalur sebesar USD 150 per bulan. Di tengah ini, Verizon Wireless terus menghindari unlimited jalur data seluler, dengan Verizon Communications CFO Fran Shammo baru-baru menyatakan model data unlimited tidak bekerja di lingkungan LTE.

Keaimpulannya, sementara tidak ada spekulasi pada posisi operator nirkabel terkemuka di AS, yang diselenggarakan oleh Verizon, T-Mobile tampaknya penangkapan dengan cepat dengan perusahaan dan memiliki penambahan pelanggan maksimum pada kuartal pertama tahun ini. Sementara AT & T telah menunjukkan peningkatan pendapatan, investasi menurun, ketika mencapai keuntungan. Sprint, meskipun melihat penambahan di basis pelanggan, telah menderita biaya kesepakatan promosi, dan dalam upaya untuk menghapus dari utang. Sprint juga akan memanfaatkan lelang  terhadap spektrum 600 MHz, yang akan menambahkan lebih banyak manfaat untuk operator ini.

Latest

Ini Tiga Kunci Transformasi Digital di Indonesia

Telko.id - Transformasi digital menjadi sangat penting saat ini...

Indosat SheHacks 2024, Kembali Hadir Dukung Pemberdayaan Perempuan

Telko.id - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melalui...

Pemerintah Sambut Baik Minat Jepang Kembangkan 5G Open RAN di Indonesia

Telko.id – Pemerintah, dalam hal ini Menteri Komunikasi dan...

Menkominfo: Pemerintah Kaji Regulasi Tata Kelola AI

Telko.id - Kementerian Komunikasi dan Informatika tengah menyiapkan pengaturan...

Rekomendasi

Ini Manfaat, 4 Operator Indonesia Hadirkan Layanan API GSMA Open Gateway

Telko.id – Empat operator Indonesia yaitu Telkomsel, Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH), XL Axiata, dan Smartfren mengumumkan peluncuran tiga layanan Application Programming Interface...

Done, Teleglobal dan Kacific Selesaikan Mobile Backhaul Berbasis Satelit

Telko.id – Akhirnya, Teleglobal dan Kacific bisa menyelesaikan penyediaan mobile backhaul service berskala besar untuk operator telekomunikasi yang memiliki jangkauan luas di Indonesia. Kerjasama ini...

Ini Operator Seluler Indonesia Yang Jadi Global Rising Star versi OpenSignal!

Telko.id – OpenSignal baru saja mengeluarkan laporannya dalam Global Mobile Network Awards 2022. Dari deretan operator dunia, ada operator seluler di Indonesia yang masuk...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini